Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Taman Laut Taka Bonerate: Ini Dia Surganya Wisata Laut di Makassar Paling Fenomenal

Special Wisata Kota Makassar. Membahas tentang pariwisata di Kota Makassar, maka wajib mencantumkan Taman Laut Taka Bonerate. Taka Bonerate merupakan wisata taman laut paling spektakuler dan fenomenal di Makassar. Kawasan wisata ini merupakan surga bagi para penyelam dan penyuka snorkeling. Luar biasanya lagi, Taka Bonerate memiliki lokasi atol paling besar ketiga di dunia. Wisata taman laut ini memiliki luas 22.000 hektar gugusan atol yang terdiri dari pulau-pulau karang dan rataan terumbu karang. Anda bisa membayangkan betapa memukaunya taman laut ini!


Taman Laut Taka Bonerate menyuguhkan pemandangan alam yang sempurna. Air lautnya sangat jernih. Saking jernihnya, Anda bisa melihat pemandangan atol curam dan berbagai terumbu karang yang sungguh indah. Di bawah laut taman ini menyimpan ratusan spesies karang dan juga spesies ikan warna warni. Dijamin saat Anda menyelam di sini, Anda akan takjub dengan pesona dari sebuah taman wisata bawah laut terbaik di Makassar ini.

Taman Laut Taka Bonerate memang surga wisata taman laut paling spektakuler di Makassar. Meskipun demikian, untuk mendapatkan pengalaman yang sempurna, Anda perlu mencatat waktu terbaik untuk menyelam di taman laut ini. Antara bulan April dan Mei merupakan waktu terbaik untuk menyelam, karena pada bulan tersebut arus, suhu air dan faktor pendukung lainnya dalam kondisi yang baik.

Taman Laut Taka Bonerate: Ini Dia Surganya Wisata Laut di Makassar Paling Fenomenal
Taman Laut Taka Bonerate: Ini Dia Surganya Wisata Laut di Makassar Paling Fenomenal

Harga Tiket Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan surga wisata taman laut di Makassar. Di sini Anda bisa menyelam sepuasnya. Namun untuk bisa melakukan kegiatan seru tersebut, Anda perlu mengurus perizinan ke Balai Taman Nasional dengan mempersiapkan dokumen tanda pengenal (KTP/SIM/Paspor). Selain itu, Anda pun wajib menebus tiket menyelam Rp 2.500 untuk domestic. Sementara jika Anda ingin menyelam sambil berswafoto, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 60.000. Jika Anda ingin menyewa peralatan diving, di sini pun menyediakan dengan tarif Rp 250.000.

Rute Menuju Taman Laut Taka Bonerate

Ada dua rute yang bisa Anda pilih untuk bisa sampai ke tempat wisata taman laut paling terkenal di Makassar, Taka Bonerate, yaitu;

1. Jalur darat

Start pertama dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, kemudian dilanjutkan ke terminal bus Mallangkeri Makassar. Dari terminal tersebut berlanjut ke Benteng Selayar dan Pelabuhan Bira Bulukumba. Dari pelabuhan menyeberang dengan menggunakan kapal ferry ke Pelabuhan Pamatata. Perjalanan dari Pelabuhan Pamatata dilanjutkan ke Kota Benteng. Dari Kota Benteng, Anda bisa memilih salah satu diantara dua rute, yaitu rute Interpretasi Benteng sampai Tinabo dan rute Interpretasi Benteng sampai Jinato.

Baca juga: Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan

2. Jalur udara

Jika jalur darat Anda rasa rumit dan panjang, maka jalur udara bisa Anda pilih. Untuk bisa sampai ke Taman Laut Taka Bonerate, Anda perlu menaiki pesawat menggunakan Wings Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju H. Aeropala di Selayar. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat Wings Air tersebut melalui online.

Taman Laut Taka Bonerate: Ini Dia Surganya Wisata Laut di Makassar Paling Fenomenal
Snorkeling Taman Laut Taka Bonerate Makssar

Tak dapat dielakkan lagi bahwa Taman Laut Taka Bonerate merupakan objek wisata paling fenomenal di Makassar. Bahkan gaungnya telah sampai ke mancanegara. Khususnya buat para pecinta wisata laut, seperti diving dan snorkeling, Taman Laut Taka Bonerate adalah surganya. 

Post a Comment for "Taman Laut Taka Bonerate: Ini Dia Surganya Wisata Laut di Makassar Paling Fenomenal"