Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan

Special Wisata Kota Makassar. Jika bicara tentang Makassar, apa yang ada di benak Anda? Sebagian besar pasti langsung menyebut nama coto atau pisang epe. Benar saja! Kedua makanan tersebut menjadi salah satu ikon kota terbesar di Indonesia Timur ini. Tapi tahukah Anda, jika Makasar juga memiliki beragam wisata yang terkenal? Dari banyaknya tempat wisata yang tersebar di kota ini, inilah 5 daftar wisata paling menarik dan terkenal di Makassar. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota ini, jangan sampai melewatkan menikmati tempat-tempat seru yang akan dibeberkan berikut ini!


5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar

1. Wisata Pantai Losari

Datang ke Makassar, rasanya tidak benar-benar menapaki kota tersebut tanpa menikmati indahnya Pantai Losari. Keistimewaan pantai ini terletak dari pemandangannya. Jika berkunjung ke pantai di seluruh Indonesia, bahkan dunia, pasir merupakan pemandangan yang lazim, namun tidak untuk Pantai Losari. Pantai yang menjadi salah satu wisata pantai kebanggaan warga Makassar ini sama sekali tidak memiliki pasir, melainkan beton. Jadi di tepian pantai, Anda akan disuguhi dengan beton.


Selain keunikan tersebut, Pantai Losari juga menawarkan beragam aktivitas seru dan menyenangkan, dari mulai memancing hingga berlayar. Setelah selesai menikmati keseruan wisata pantai, Anda pun bisa langsung mencicipi beragam kuliner khas Makassar di sekitar pantai. Dari mulai pisang epe, coto, sop konro dan es pallu butung, semua ada di sini.

Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar Yang Sayang Jika Dilewatkan
Wisata Pantai Losari Makassar

2. Wisata Modern Trans Studio Makassar

Salah satu bukti yang tidak dapat dielak oleh siapa pun untuk membuktikan bahwa Makassar adalah kota yang modern adalah dengan adanya Trans Studio Makassar yang berdiri megah di sini. Semua orang pasti tahu bahwa wisata modern di Makassar ini mengusung konsep one stop shopping yang berpadu dengan aneka wahana permainan seru. Berdiri di atas lahan seluar 2.7 hektar, Anda dapat menikmati beragam wahana di empat zona permainan, seperti Cartoon City, Magic Corner, Studio Central, dan Lost City. Ke Makassar tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke wisata modern yang beralamat di Jalan HM. Daeng Patompo, Metro, Tanjung Bunga, Makassar ini. Dijamin seru dan betah!

Baca juga: Trans Studio Makassar: Wisata Keluarga Modern Paling Terkenal di Makassar

3. Wisata Sejarah Fort Rotterdam

Fort Rotterdam menjadi salah satu wisata paling terkenal di Makassar. Saking terkenalnya, wisata ini menjadi ikon wisata sejarah di Makassar. Ini merupakan nama dari sebuah benteng tua peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo dan Belanda. Di dalam benteng ini, Anda bisa melihat-lihat benda peninggalan zaman dahulu, dari mulai barang-barang pertanian hingga pakaian adat daerah. Di sini pun terdapat museum dan tempat pengasingan Pangeran Diponegoro yang bisa Anda kunjungi.

Baca juga: Melihat Saksi Bisu Perkembangan Kota Makassar di Benteng Fort Rotterdam

Jika di lihat dari atas, bangunan Fort Rotterdam ini terlihat sangat unik, yaitu menyerupai seekor penyu yang sedang merangkak menuju lautan. Uniknya lagi, letak wisata sejarah ini berada tidak jauh dari Pantai Losari, tepatnya di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Makassar. Jadi, Anda bisa sekali mendayung, dua tempat wisata terlampaui.

4. Wisata Alam Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan surga wisata bagi penyelam yang berada di Makassar, tepatnya di kota Benteng, Kepulauan Selayar. Selain menyelam, aktivitas menarik yang seru untuk dinikmati di sini adalah ber-snorkeling. Uniknya, ketika menyelam di sini, Anda akan berenang ditemani dengan ratusan jenis ikan, penyu dan kura-kura. Satwa laut tersebut akan membuat liburan Anda seru dan unik.


Tidak hanya itu, kecantikan terumbu karang yang tersimpan di Taman Laut Taka Bonerate benar-benar akan membuat liburan Anda spesial. Khususnya pada saat-saat tertentu, yaitu pada bulan antara April dan Mei, banyak wisatawan yang berkunjung, karena pada bulan-bulan tersebut merupakan saat terbaik untuk menyelam.

5. Wisata Oleh-Oleh di Jalan Somba Opu

Jika di Jogyakarta ada Malioboro, maka di Makassar ada Jalan Somba Opu. Di kawasan ini berjejer banyak toko yang menjual aneka cenderamata. Bahkan disebut-sebut, Jalan Somba Opu merupakan pusat wisata oleh-oleh khas Makassar. Jika berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh, rasanya kurang mantap. Di Jalan Somba Opu inilah Anda bisa memuaskan diri memilih dan memborong aneka oleh-oleh, dari mulai hasil kerajinan, kuliner atau makanan khas hingga minyak gosok cap tawon dan miniatur kapal phinisi dalam botol.

Baca juga: Jalan Somba Opu: Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Terbaik di Makassar

Itulah kelima daftar wisata paling menarik dan popular di kota Makassar. Jika Anda bertandang ke kota coto tersebut, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat seru tersebut. Dijamin liburan Anda seru dan berkesan.

Post a Comment for "Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan"