Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jalan Somba Opu: Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Terbaik di Makassar

Special Wisata Kota Makassar. Oleh-oleh atau cenderamata merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan wisata. Jika berwisata ke suatu daerah, rasanya belum lengkap tanpa berburu oleh-oleh khas dari daerah tersebut, tak terkecuali di Makassar. Jalan Somba Opu merupakan tempat wisata belanja terbaik di Makassar. Di sinilah pusatnya oleh-oleh khas Makassar. 


Lokasi Pusat Oleh-Oleh Khas Makassar, Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opu termasuk ke dalam sistem administratif dari Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang. Surga wisata oleh-oleh khas Makassar ini letaknya berada di sebelah sisi barat kota Makassar. Lokasinya sangat strategis dan membentang dari utara ke selatan sepanjang kurang lebih 1 Km. Uniknya, Jalan Somba Opu bersebelahan dengan Jalan Penghibur yang notabennya merupakan jalan menuju ke tempat wisata pantai paling terkenal di Makassar, yaitu Pantai Losari. Tidak hanya itu, Jalan Somba Opu juga berdekatan dengan wisata sejarah Benteng Fort Rottedam yang terletak di Jalan Ujung Pandang. Jadi, di kawasan ini Anda bisa sekali mendayung, dua tiga tujuan wisata bisa Anda nikmati. 
Jalan Somba Opu Oleh-Oleh Terbaik di Makassar
Jalan Somba Opu Oleh-Oleh Terbaik di Makassar

Mengenal Lebih Dekat Jalan Somba Opu, Kawasan Wisata Belanja Oleh-Oleh Terbesar di Makassar

Di kawasan wisata belanja oleh-oleh khas Makassar, Jalan Somba Opu terdapat puluhan toko yang khusus menjual cinderamata khas Makassar, Sulawesi Selatan. Cenderamata yang dijual di sini bervariasi, dari mulai oleh-oleh berupa makanan atau panganan, kerajinan tangan atau souvenir, sampai dengan obat-obatan juga tersedia di sini. Semua toko menawarkan harga dengan selisih yang tidak jauh dari toko yang ada di sebelahnya. Kebanyakan toko telah memasang label harga pada kemasan produk. Meskipun demikian, ada beberapa toko yang menerima tawar menawar. 

Selain pusatnya oleh-oleh khas Makassar, Jalan Somba Opu juga terdapat toko aksesoris emas, perak, kuliner, fashion sampai dengan alat music khas ibu kota Sulawesi Selatan ini. Bahkan, jalan yang namanya diambil dari nama sebuah Benteng peninggalan Kerajaan Gowa ini juga terkenal sebagai pusat penjualan perhiasan emas di kota Makassar. Bahkan emas yang dijual di kawasan ini disebut-sebut memiliki kualitas yang lebih bagus dengan kadar emas yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata kadar emas yang dijual di kota-kota Indonesia lainnya.
Jalan Somba Opu merupakan kawasan yang padat, ramai dan menyenangkan. Selain berjejer aneka toko oleh-oleh dan emas, di sekitaran jalan ini juga terdapat banyak penginapan dan hotel.  Jadi, jika Anda sedang dalam perjalanan wisata ke kota Makassar, tidak ada salahnya memilih penginapan atau hotel yang berada di sekitar wisata belanja terpopuler di Makassar ini. 

Jalan Somba Opu telah sejak lama terkenal sebagai pusatnya wisata oleh-oleh dan cinderamata khas Makassar, Sulawesi Selatan. Kawasan ini mirip dengan kawasan Malioboro yang ada di Jogjakarta. Jadi, jika bertandang ke Makassar tapi tidak berkunjung ke sini, rugi dan pasti ada yang kurang. Apalagi jika pulang dengan tidak membawa oleh-oleh, rasanya hampa. Anda setuju, kan? 

Post a Comment for "Jalan Somba Opu: Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Terbaik di Makassar"