Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aneka Wisata Kuliner Jl. Prof. Dr. Suharso Purwokerto

Special Wisata Kota Purwokerto. Semua pasti setuju jika wisata kuliner merupakan wisata paling favorit bagi semua orang. Jika Anda tengah bertandang ke Kota Purwokerto, ada satu tempat wisata kuliner terbaik di Purwokerto yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Tempat tersebut merupakan sebuah kawasan yang terletak di Jalan Prof. Dr. Suharso. Kawasan ini juga terkenal dengan sebutan kawasan GOR Satria Purwokerto. Ada apa sajakah di sini? Komplit! Segala masakan dan kuliner atau jajanan ada di sini. Salah satu yang paling popular adalah mendoan. 


Mendoan merupakan salah satu kuliner khas dan terfavorit di Purwokerto. Makanan ini berbahan dasar tempe. Cara membuatnya sebenarnya gampang sekali, tempe tersebut dipotong lebar dan tipis, kemudian digoreng menggunakan tepung terigu yang telah sebelumnya dicampur dengan bumbu-bumbu khas. Cara memasaknya pun khas, yakni hanya digoreng setengah matang. Alhasil olahan tersebut menjadi tempe goreng setengah matang. Rasanya nikmat dan gurih dengan tekstur yang renyah. Tempe mendoan khas Purwokerto sangat pas jika dikonsumsi saat cuaca dingin, seperti musim hujan atau pada malam hari. Oleh sebab itu, maka tidak heran jika kawasan wisata kuliner Jalan Prof. Dr. Suharso sangat ramai dikunjungi pada malam hari.


Berkunjung ke suatu daerah tidak akan lengkap rasanya tanpa mencicipi sekaligus membawa pulang oleh-oleh. Mendoan merupakan jenis kuliner khas Purwokerto yang pas jika dimakan selagi hangat. Oleh sebab itu, maka makanan ini kurang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Sebagai gantinya, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Purwokerto berupa getuk goreng. Jika ingin mencari oleh-oleh getuk goreng khas Purwokerto yang lezat, kawasan GOR Satria Purwokerto adalah tempat terbaiknya. 

Selain mendoan dan getuk goreng, di sepanjang Jalan Prof. Dr. Suharso, Purwokerto Anda juga menemukan berbagai jenis makanan yang tersaji di dalam berbagai jenis tempat makan. Di kawasan ini berjejer tempat-tempat makan enak yang bisa Anda pilih sesuai selera, dari mulai tempat makan kaki lima sampai tempat makan berupa restoran berkualitas unggul.

Aneka Wisata Kuliner Jl. Prof. Dr. Suharso Purwokerto
Mendoan khas Purwokerto

Lokasi Wisata Kuliner Purwokerto Jalan Prof. Dr. Suharso

Jalan Prof. Dr. Suharso termasuk dalam wilayah administrasi Purwokerto. Di kawasan ini juga terdapat sebuah tempat yang merupakan salah satu dari sekian tempat paling terkenal di Purwokerto, yaitu GOR Satria. Kawasan ini selalu ramai kapan saja, terlebih saat malam hari. Uniknya, selain tempat-tempat wisata kuliner, seperti restoran, kafe dan bakery, di kawasan ini juga terdapat fasilitas dan tempat-tempat penting, seperti penginapan (hotel dan guest house), agen tour and travel, rental mobil, bank, ATM dan toko-toko. Komplit! 

Jalan Prof. Dr. Suharso atau warga lokal menyebutnya dengan kawasan GOR Satria Purwokerto memang menyajikan wisata kuliner lengkap. Maka wajar saja jika kawasan ini termasuk tempat wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi. Terlebih jika Anda yang mengaku paling doyan wisata kuliner, wajib datang ke sini!

Post a Comment for "Aneka Wisata Kuliner Jl. Prof. Dr. Suharso Purwokerto"