Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Merdeka Walk: Spot Asyik Menikmati Kuliner Medan

Special Wisata Kota Medan. Berkunjung ke suatu kota atau tempat, rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki beragam kuliner lezat yang terkenal. Oleh sebab itu, apabila Anda berkesempatan untuk bertandang ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner-kulinernya yang enak dan dijamin nagih. Merdeka Walk adalah salah satu spot terbaik yang menawarkan wisata kuliner Medan. Khususnya di malam hari, kawasan ini benar-benar sempurna jika dijadikan sebagai destinasi wisata. 


Lokasi Merdeka Walk

Dinamakan sebagai Merdeka Walk, karena wisata kuliner malam Medan ini terletak di areal bekas tempat parkir Lapangan Merdeka. Tepatnya di sisi jalan Balai Kota ini disulap menjadi tempat wisata yang seru di malam hari. Seseorang yang berperan penting dalam ide perancangan wisata kuliner Medan ini adalah Abdillah. Tepatnya pada tanggal 14 April 2005, Walikota Medan tersebut meresmikan Merdeka Walk sebagai tempat wisata kuliner Medan.

Daya Tarik dan Keistimewaan Merdeka Walk

Awal mula perancangannya, Merdeka Walk memang sebagai tempat wisata kuliner Medan, khususnya di malam hari. Selain tersedia beragam kuliner Medan, Anda pun bisa bersantai di kawasan ini dengan nyaman. Tidak hanya di malam hari, di siang hari pun, tempat ini menjadi favorit warga Medan untuk bersantai. Wilayahnya yang banyak pepohonan rindang membuat Merdeka Walk sangat digemari masyarakat. 

Total luas areal Merdeka Walk 6.6000 meter persegi. Di sini tersedia sekitar 700 kursi. Anda bebas memesan makanan dari sekitar 30 outlet penjual makanan yang tersedia di kawasan tersebut. Ketika Anda telah memesan dan pelayan datang membawa menu pesanan Anda, saat itulah Anda membayar pesanan Anda. 

Bicara soal harga, kuliner di Merdeka Walk cukup terjangkau, khususnya untuk kalangan menengah ke atas. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, dari menu lokal, seperti empek-empek, lontong sayur, soto Medan, sup buntut, sate padang, hingga seafood, sup tomyam dan sushi ada semua di sini. Untuk minuman, di Merdeka Walk tersedia ice cream, makanan penutup khas Medan, pancake durian dan dimsum.


Tidak hanya kuliner saja yang tersedia di sini, untuk Anda yang membawa serta anak-anak, wisata Medan ini juga menyediakan wahana permainan di Amazone. Sementara bagi Anda yang ingin membawa pulang cenderamata atau mainan untuk anak-anak, di areal Merdeka Walk juga tersedia. Anda tinggal memilihnya. 

Merdeka Walk: Spot Asyik Menikmati Kuliner Medan
Merdeka Walk: Spot Asyik Menikmati Kuliner Medan


Rute Lokasi Merdeka Walk

Merdeka Walk terletak tidak jauh dari pusatnya kota Medan. Oleh sebab itu wajar saja jika rutenya pun sangat mudah. Jika Anda berkunjung ke Medan dengan menggunakan kereta api, Anda hanya perlu turun dari Stasiun Medan dan melangkah keluar beberapa langkah. Sementara jika Anda menggunakan pesawat terbang, Anda cukup mencari taksi dan meminta sang sopir untuk membawa Anda ke Merdeka Walk. Semua sopir taksi sudah kenal betul dengan tempat wisata kuliner paling TOP di Medan tersebut.

Banyak masyarakat maupun wisatawan yang pernah datang ke Merdeka Walk, Medan ini mengatakan bahwa tempat ini merupakan night market-nya Indonesia. Bagi Anda yang penasaran seperti apa suasana nigh market ala Indonesia ini, silahkan datang ke Merdeka Walk yang terletak di jantung kota Medan. Tenang saja, untuk masuk ke kawasan wisata kuliner Medan ini free alias gratis. Bayarnya hanya untuk menu makanan yang Anda pesan saja. 

Post a Comment for "Merdeka Walk: Spot Asyik Menikmati Kuliner Medan"