Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Daftar Wisata di Medan Paling Menarik dan Sayang Anda Lewatkan

Special Wisata Kota Medan. Sebagai ibu kota Sumatera Utara, sudah barang tentu jika Medan termasuk kota yang ramai. Banyak orang berdatangan ke kota ini untuk berbagai urusan. Apapun tujuan Anda bertandang ke kota yang terkenal dengan bolu merantinya ini, rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati tempat wisata yang ada di kota ini. Faktanya di kota yang juga terkenal dengan orang Batak ini memiliki berbagai tujuan wisata menarik yang sayang jika Anda melewatkannya. Paling tidak jika waktu yang Anda miliki terbatas, 5 daftar wisata di Medan ini wajib menjadi prioritas kunjungan. Selain paling terkenal di antara yang lainnya, kelima objek wisata tersebut juga mudah dijangkau. Berikut ini liputan lengkapnya.


5 Daftar Wisata di Medan Paling Menarik

1. Museum Sumatera Utara

Jika jalan-jalan ke Medan, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Museum Sumatera Utara. Museum ini merupakan museum terbesar di Sumatera Utara. Di dalam museum tersebut terdapat berbagai macam peninggalan sejarah dan budaya dari masyarakat Sumatera Utara yang bernilai sejarah dan budaya yang tinggi. Di objek wisata ini, Anda dapat menemukan sebanyak 6.799 koleksi barang-barang bersejarah, dari mulai diorama kehidupan pra sejarah hingga hewan khas Sumatera. Lokasinya pun mudah untuk dijangkau. Anda akan menemukannya di Jalan H.M Jhoni Nomor 51, Medan. (Baca juga: Inilah Museum Sumatera Utara: Museum Terbesar dan Terkomplit di Sumatera Utara)

Istana Sultan Maimun Medan
Istana Sultan Maimun Medan


2. Danau Siombak

Untuk Anda yang suka berlibur di tempat yang menyuguhkan pemandangan alam sekaligus hamparan air yang tenang, datang ke Danau Siombak merupakan pilihan yang tepat. Danau ini merupakan danau buatan yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan. Luasnya mencapai 40 hektar. Meskipun Danau Siombak merupakan danau buatan, namun airnya sangat jernih. Warna airnya yang biru kehijauan membuat mata siapa pun yang memandang akan merasakan kedamaian dan ketenangan. Jangan ragu untuk mengajak keluarga berwisata ke Danau Siombak, karena di sini tersedia berbagai macam fasilitas yang menarik, seperti kolam renang.


3. Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit merupakan tempat wisata keluarga yang paling favorit di Medan. Wajar saja, karena Hillpark Sibolangit merupakan taman bermain terbesar di ibu kota Sumatera Utara ini. Konsep yang diusung pun sangat menarik, mirip dengan taman rekreasi Trans Studio dan Dufan. Selain itu, yang menjadi nilai plus dari Hillpark Sibolangit adalah udara yang sejuk dengan kondisi taman bermain yang bersih. Menarik sekali, bukan?

4. Merdeka Walk

Jalan-jalan atau menikmati suatu kota, tidak lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Apalagi jalan-jalannya ke kota Medan yang terkenal memiliki beragam kuliner yang enak nan menggugah selera. Jika Anda ingin menikmati segala kuliner khas Medan, datang saja ke Merdeka Walk pada saat menjelang petang. Selain surganya kuliner, di Merdeka Walk atau MW, Anda juga bisa menikmati beragam hiburan sambil nongkrong seru di sini. oleh sebab itu, maka tidak heran jika Merdeka Walk termasuk 5 daftar wisata paling favorit di Medan.

5. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Al-Mashun adalah salah satu yang paling ikonik di kota Medan. Jadi, jika Anda bertandang ke kota ini, sayang sekali jika Anda sampai melewatkannya begitu saja. Di sini Anda akan disuguhi dengan bangunan unik dengan gaya campuran dari Melayu, Timur Tengah, Maroko dan Eropa. Rancangan bangunan masjid yang berbentuk bundar segi delapan menambah daya tarik Masjid Raya Medan ini. Jika Anda penasaran, silahkan berkunjung ke Jalan Sisingamangaraja No 718, kota Medan.

Baca juga: Masjid Raya Medan: Wisata Religi dan Sejarah di Kota Medan

Itulah 5 daftar wisata di Medan yang paling terkenal dan terfavorit. Dikatakan terfavorit, karena tempat-tempat tersebut merupakan yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Jadi, jika Anda berkunjung ke kota Medan, rasanya sayang jika melewatkannya.

Post a Comment for "Inilah 5 Daftar Wisata di Medan Paling Menarik dan Sayang Anda Lewatkan"