Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol

Special Wisata Kota Jakarta. Bagi anda dan keluarga yang masih bingung kemana akan mengisi hari libur yang akan segera tiba?


Berikut ini akan ada informasi berharga untuk anda. Indoensia terdiri dari banyak pulau dan di setiap pulau itu terdapat wilayah-wilayah yang di dalamnya banyak menyimpan potensi wisata. Jadi anda tak perlu khawatir memikirkan akan kemana liburan nanti. Salah satu wilayah di Indonesia yang ternyata memiliki banyak wisata yang bisa dikunjungi adalah Jakarta.

Selama ini Jakarta identik dengan hal-hal buruk seperti banjur, poulusi udara, kemacetan dan msih banyak lagi. Namun tahukah anda bahwa Jakarta sendiri merupakan Ibukota Negera Indoensia yang di dalamnya terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata buatan dan masih banyak lagi. Salah satu tempat wisata di Jakarta yang sudah populer dari dulu dan masih tetap menjadi wisata yang banyak dikunjungi ketika hari libur tiba adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol
Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol

Kemudahan Akses Jalan ke Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Para pengunjung yang datang dari dalam Jakarta pastinya sudah tahu lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, namun bagi masyarakat yang berasal dari luar Kota Jakarta pastinya masih kebingungan di mana lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol itu sendiri. Maka dari itu perlunya mengetahui lokasi wisata Taman Impian jaya Ancol agar nantinya tidak tersesat di Kota Jakarta yang padat. Wisata Taman Impian Jaya Ancol sendiri lokasinya berada di Jl. Lodan Timur No 7 Rw 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dan untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, maupun angkutan kendaraan umum seperti busway yang saat ini sudah banyak di Jakarta. Pastinya kases menuju lokasi wisata Taman Impian jaya ancol cukup mudah dan banyak. Selain akses jalan yang mudah untuk menuju ke lokasi, di Taman Impian Jaya Ancol juga terdapat banyak fasilitas yang sudah disediakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: 5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

1. Terdapat Pantai dan Taman

Fasilitas yang pertama adalah adanya taman dan pantai, di mana terdapat 5 pantai diantaranya adalah Pantai festival, Pantai Ria, Pantai indah, Pantai Elok, dan Carnival Beach Club. Selain ke 5 pantai yang sudah disebutkan, juga terdapat Danau Impian yang memiliki panjanga 5 km dengan promade yang memiliki panjang hingga 4 km.

2. Atlantis Water Adventure

Fasilitas yang kedua adalah adanya Atlantis Water Adventure. Atlantis sendiri merupakan fasilitas atau theme park kedua yang dibangun di Taman Impian Jaya Ancol. Di dalamnya terdapat 8 kolam yaitu Poseidon, Kolam Plaza Atlas, Kolam Kiddy Pool, Kolam Atlantean, Kolam Aquarius, Kolam Octopus, dan Kolam Antila

Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol
Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol

3. Sea World

Fasilitas ketiga yang ada di taman Impian Jaya Acol adalah Sea World. Tahukah anda, bahwa Sea World merupakan underwater aquarium pertama yang ada di Indoensia. Sea World sendiri memiliki luas mencapai 2 Ha. Anda dan keluarga dapat berkunjung ke sisni dan melihat banyak koleksi satwa laut yang ada di dalamnya.

4. Putri Duyung Cottage

Bagi anda yang datang dari luar Kota Jakarta dan berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancl juga tidak usah bingung lagi mencari tempat penginapan, karena sudah ada tempat penginapan di Taman Impian Jaya Ancol bernama Putri Duyung Cottage. Di dalamnya juga terdapat banyak fasilitas dan pastinya akan membuat pengunjung betah.

5. Pasar Seni

Fasilitas yang ke lima adalah adanya pasar seni. Pasar ini merupakan tempat berkumpulnya kegiatan kesenian dari para seniman, yang nantinya dapat menambah wawasan bagi para pengunjung. Selain itu para pengunjung juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Ancol.

Tiket Masuk ke Taman Impian Jaya Ancol

Itulah beberapa informasi fasilitas yang etrdapat di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk anda yang ingin mengunjungi Taman Wisata Jaya Ancol, maka anda wajib membayar biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Namun harga tersebut belum termasuk harga tiket masuk untuk ke fasilitas yang ada di dalamnya. Maka dari itu anda harus mempersiapkan budget yang cukup untuk bisa menikmatis erunya ebrwisata di Taman Impian Jaya Ancol.