Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

Special Wisata Kota Jakarta. Liburan merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dengan adanya hari libur yang panjang maka bisa dijadikan sebagai ajang kumpul bersama keluarga setelah sekian lama belum pernah sempat berkumpul dan menjalin silaturahim. Khususnya bagi anda yang bekerja di suatu perusahaan dan jarang diberikan waktu libur, pastinya kesempatan liburan panjang tersebut akan sangat berharga untuk anda dan keluarga berangkat liburan bersama. Terkadang banyak orang yang bingung merencanakan di mana tujuan liburan yang akan dilakukan di hari libur nanti. Bagi anda yang bingung ke mana akan menghabiskan waktu liburan, berikut ini akan ada informasi mengenai tempat liburan yang ada di Jakarta yang terpopuler dan wajib anda kunjungi.


Jakarta terkenal dengan kepadatan penduduknya dan kemacetannya. Namun tahukah anda bahwa di Jakarta juga terdapat banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Berikut ini akan ada 5 tempat wisata di Jakarta yang populer dan wajib dikunjungi.

5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga
5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

1. Monas (Monumen Nasional)

Tempat wisata pertama yang populer di Jakarta adalah Monas. Siapa yang tidak tahu tugu khas Jakarta ini? Pastinya semua orang pasti sudah mengetahuinya walaupun belum pernah datang dan mengunjungi Monas secara langsung. Monas sendiri merupakan tugu yang memiliki tinggi 115 meter, dan menjadi simbol dari kemerdekaan di Indonesia sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Bagi wisatwan yang berkunjung ke Monas, nantinya dapat naik ke puncak Monas dan melihat pemandangan Kota Jakarta dari atas. Monumen Nasional (Monas) buka mulai dari jam 08.00-15.00 dan beralamatkan di Jl Pelataran Mereka. (Baca juga: Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas).

2. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata kedua di Jakarta yang populer adalah Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan sebuah taman wisata terbesar dan terlengkap yang ada di Jakarta. Banyak sekali wahana wisata yang bisa dikunjungi di sana. Dan Taman Impian Jaya Ancol sangat cocok dijadikan sebagai referensi liburan bagi keluarga. Taman Impian Jasa Ancol sendiri buka mulai pukul 10.00-18.00 untuk hari biasa dan pukul 10.00-20.00 untuk hari libur dan beralamatkan di Jl Lodan Timur No 7, Jakarta Utara. (Baca juga: Berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol).

3. Dufan (Dunia Fantasi)

Wisata ketiga di Jakarta yang populer dan memiliki banyak peminat adalah Dunia Fantasi atau Dufan. Wista yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin pergi ke Disneyland, karena di dalam wisata Dufan, sudah memiliki banyak wahana seperti Hysteria yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda, serta adanya atraksi-atraksi menarik. Anda dan keluarga dapat mengunjungi Dufan pada pukul 10.00-18.00 untuk hari biasa dan pukul 10.00-20.00 untuk hari libur dan beralamatkan di Jl Lodan Timur No 7, Jakarta Utara. (Baca juga: Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga).

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata keempat di Jakarta yang populer adalah Kebun Binatang Ragunan.Bagi anda yang masih memiliki anak kecil, wisata yang satu ini pastinya sangat cocok untuk anda, karena dengan mengunjungi kebun binatang, anda dapat menjelaskan beberapa hewan yang ada pada si kecil agar mereka tahu. Kebun Binatang ini memiliki koleksi satwa yang lengkap. Selain itu para pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan hewan-hewan pintar koleksi Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan sendiri buka pmulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 dan beralamatkan di Jl. Harsono No 1, Jakarta. (Baca juga: Wisata Edukasi ke Kebun Binatang Ragunan Jakarta).

5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga
5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

5. TMII (Taman Mini Indonesia Indah

Wisata kelima di Jakarta yang populer adalah TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata ini sangat cocok dijdikan tempat liburan untuk keluarga. Karena pengunjung yang datang tak hanya sekedar untuk berekreasi, tetapi mereka bisa berwisata sambil belajar. Selain itu di dalam TMII juga terdapat taman hiburan serta Imax Theater di Keong Emas. TMII sendiri buka mulai pukul 07.00-22.00 dan beralamatkan di Ceger, Cipayung, Jakarta. Baca juga: Berwisata sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi anda dan keluarga yang masih bingung mau kemana untuk mengisi liburan tiba, maka tempat-tempat wisata di Jakarta yang ada di atas bisa menjadi solusi bagi anda dan keluarga. Khususnya bagi warga Jakarta, yang tidak perlu jau-jauh untuk memilih tempat liburan keluarga. Karena di Jakarta sudah banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi bersama keluarga.