Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Sarana Wisata Edukasi

Special Wisata Kota Tangerang. Saat ini Kota Tangerang berumur 25 Tahun (2018). Umur yang dapat kita katakan sebagai umur yang masih relatif muda. Kota Tangerang kini tumbuh menjadi kota dengan segudang pesona wisata. Kota dengan ikon jam gede jasa ini memiliki tempat pembuang akhir (TPA) Rawa Kucing yang kini menjelma sebagi kawasan wisata edukasi khususnya dalam bidang pengolahan sampah.
Wajah Baru TPA Rawa Kucing Kota Tangerang
Wajah Baru TPA Rawa Kucing Kota Tangerang
Sampah-sampah yang menumpuk menjadi gunungan sampah kini mulai diperhatikan agar dapat dimanfaatkan dan memiliki nilai kegunaan. Hal ini diharapkan agar tidak lagi menjadi sesuatu yang dihindari oleh semua lapisan masyarakat. Pengelolaan sampah ini dimaksudkan dapat menjadi bahan bakar alternatif yang dapat digunakan semua lapisan masyarakat.

Lokasi TPA Rawa Kucing Kota Tangerang

Lokasi TPA Rawa Kucing Kota Tangerang berada tak jauh dari pusat Kota Tangerang.
Alamat     : Jl. Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang, Banten
Provinsi   : Banten
Kode Pos : 15128

Sarana Wisata Edukasi di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang

TPA Rawa Kucing Kota Tangerang menyajikan berbagai macam ilmu yang dapat kita pelajari bersama diantaranya adalah pengolahan sambah menjadi energi listrik (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah disingkat PLTS). Energi alternatif serta terbarukan diharapkan mampu memberikan troboson agar kita memelihara kelestarian bumi. Selain PLTS terdapat pula taman-taman yang tak kalah seru untuk kita bersantai bersama.

Oleh karena intu mari kita rawat bumi dan selalu memanfaatkan sampah untuk hal yang lebih bermanfaat.

4 comments for "TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Sarana Wisata Edukasi "