Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Unik dan Sering Dikunjungi di Jepang

Special Wisata Mancanegara. Jepang terkenal dengan hal-hal unik bin nyeleneh. Namun justru itulah yang menjadikan negara yang dijuluki matahari terbit ini selalu kebanjiran wisatawan. Untuk Anda yang suka dengan keunikan-keunikan yang disuguhkan oleh Jepang, berikut ini 5 destinasi wisata paling unik dan paling sering dikunjungi di Jepang. Jika Anda memiliki rencana untuk ke sana, kelima tempat tersebut wajib untuk Anda kunjungi, karena akan memberikan Anda pengalaman liburan yang seru, unik dan mengesankan.

Inilah Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Unik dan Sering Dikunjungi di Jepang

1. Tokyo Disneyland Jepang

Disney terkenal dengan aneka karakter atau kartun unik, lucu dan menggemaskan. Setiap jenis kartun atau karakter yang ditelurkan dari Disney selalu disukai masyarakat dunia, khususnya anak-anak. Tidak hanya di balik dunia layar, Anda pun bisa menyaksikan langsung aneka karakter Disney di Tokyo Disneyland.

Tokyo Disneyland Jepang
Wahana Wisata Keluarga Tokyo Disneyland Jepang

Tokyo Disneyland termasuk salah satu destinasi wisata paling unik dan paling terkenal di Jepang. Tidak heran jika objek wisata ini juga menjadi yang paling sering dikunjungi, terutama oleh rombongan keluarga yang membawa serta anak-anak mereka pergi berlibur.

2. Aogashima Island, Tokyo Jepang

Tokyo memiliki banyak destinasi wisata unik dan terkenal di seluruh Jepang dan dunia. Setelah Tokyo Disneyland, satu lagi tempat wisata di Tokyo, Jepang yang wajib Anda kunjungi, yaitu Aogashima Island. Seperti namanya, destinasi wisata ini memang berupa pulau. Pulau ini sangat unik, mirip dengan pulau di film fenomenal The Hobbit. Jika Anda hendak melihat sisi lain dari Tokyo, datanglah kemari.

Di sini Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler dari sebuah pulau yang mirip dengan mangkuk magma berukuran raksasa yang bermetamorfosis menjadi kaldera yang menakjubkan. Ditambah lagi, di sekelilingnya terdapat pegunungan vulkanik yang masih aktif. Sayangnya jika hendak menikmati keunikan dan keindahan dari pulau ini, pengunjung hanya memiliki 2 pilihan jalur, yaitu jalur udara menggunakan helicopter sewaan dan kapal.

3. Sandanbeki Rock Cliff and Cave, Wakayama Jepang

Menjelajah ke gua itu sudah biasa. Bagaimana jika menjelajah gua dengan lift? Itu baru luar biasa! Bukan hanya perkara lift saja yang menjadikan Sandanbeki Rock Cliff Cave layak menyandang predikat sebagai destinasi wisata paling unik di Jepang, tapi juga karena gua ini berada di pinggir laut. Di sini Anda akan diajak menjelajah di gua yang letaknya di pinggir laut dengan menggunakan lift.

Serunya lagi, saat pintu lift terbuka, Anda akan berada di tengah bebatuan gua! Tidak seperti gua biasanya, suasana gua ini tidak seram, tapi justru menarik. Di salah satu spot gua juga terdapat kuil. Unik dan membuat penasaran, kan?

4. Yurigaha Sandbar, Kagoshima Jepang

Di Yurigaha Sandbar, Anda bisa merasakan sensasi berada di sebuah pulau ultra mini dengan pasir putihnya yang cantik. Uniknya sandbar ini terletak di tengah lautan. Saking uniknya ini, maka wajar jika tempat ini menjadi salah satu spot terlaris untuk foto prewedding. Sayangnya untuk bisa menikmati Hawai-nya Jepang ini, Anda perlu bersabar, karena spot ini hanya bisa dinikmati pada saat-saat tertentu saja. Jika Anda ingin mencicipi sensasi berwisata ke sandbar di tengah lautan, datanglah ke kawasan Kagoshima pada saat surut. Sebaliknya jangan datang pada saat pasang, karena sandbar ini akan lenyap.

5. Pegunungan Tenguyama, Hokkaido Jepang

Hokkaido terkenal dengan musim dinginnya. Namun ada satu lagi destinasi wisata terkenal di Hokkaido, Jepang, yaitu Pegunungan Tenguyama. Buat Anda yang hobi menjelajah atau berwisata alam, pasti suka berkunjung ke sini. Ini merupakan wisata alam unik dan juga popular. Di Pegunungan Tenguyama ini Anda bisa naik ropeway menuju puncak gunung, jadi Anda tidak perlu bersusah-susah jalan kaki.

Setelah mencapai puncak, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari sebuah hamparan lautan awan. Tidak hanya itu, keistimewaan dari Ropeway yang disewakan di sini, Anda bisa berwisata kuliner, karena ropeway juga disulap menjadi kafe. Menikmati minuman atau santapan dari atas ketinggian sambil menikmati pemandangan indah khas pegunungan, yakin Anda tidak tertarik ke sini?

5 destinasi wisata paling unik di Jepang tersebut semakin memantapkan bahwa Jepang merupakan negara yang lain dari pada yang lain. Bisa dibilang, negara ini memang spesial dan canggih. Bayangkan, menjelajah gua saja menggunakan lift! Fantastis sekali, bukan?