Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Gili Meno: Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu di Lombok

Special Wisata Pulau Lombok. Menikmati bulan madu akan terasa sempurna jika dilakukan di tempat yang tenang dan nyaman. Jika kini Anda tengah mencari wisata terbaik untuk bulan madu di Lombok, Gili Meno jawabannya. Gili Meno merupakan sebuah gili atau pulau kecil yang menawarkan suasana tenang dan damai. Bahkan diantara ketiga gili yang terkenal di Lombok, Gili Meno lah yang paling kecil. Jika Anda berkunjung ke sini, serasa gili ini milik Anda.


Selain memiliki suasana yang tenang, nyaman dan damai, Gili Meno juga memiliki pesona panorama alam bawah laut yang eksotis luar biasa. Di spot ini Anda bisa berenang, menyelam atau ber-snorkeling ria sembari menikmati fantastiknya gugusan karang dan biodiversitas yang terhampar di sini.

Keistimewaan, Daya Tarik dan Aktivitas Yang Bisa Dinikmati di  Gili Meno

Banyak turis asing berlibur ke sini, karena Gili Meno termasuk wisata Lombok yang terkenal mendunia. Selain ketiga aktivitas wisata air tersebut, biasanya para turis asing berjemur di atas hamparan pasir putih di bibir pantai. Kegiatan ini sangat menarik, karena Anda bisa mendapatkan warna kulit yang eksotis sembari menikmati mempesonanya warna air laut yang biru. 

Selain wisata pantai dan keindahan bawah laut, di Gili Meno juga terdapat sebuah danau yang cukup luas. Danau air asin tersebut dikelilingi oleh hutan bakau yang cantik. Menariknya lagi, di kawasan hutan bakau ini, Anda dapat menyaksikan beragam jenis burung, seperti elang. Atau jika Anda termasuk penyuka burung, datanglah ke Bird Park. Di Bird Park Homestay ini terdapat lebih banyak lagi aneka burung dari yang ada di hutan bakau danau air asin tersebut. Tidak hanya menyaksikan aneka burung cantik dan lucu, di Bird Park Homestay pengunjung juga diperbolehkan untuk menyentuh langsung satwa yang ada.

Inilah Gili Meno: Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu di Lombok
Inilah Gili Meno: Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu di Lombok

Rute Menuju Gili Meno

Gili Meno termasuk gili paling kecil diantara gili-gili yang terdapat di Lombok. Saking kecilnya, Anda bisa berkeliling sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sini. Untuk melakukan aktivitas menyenangkan ini, Anda bisa menggunakan sepeda sewaan atau cidomo. Ada beberapa opsi rute menuju Gili Meno, yaitu;

1. Melalui jalur tepi pantai

Jalur Pantai ini dimulai dari Mataram lewat Pantai Senggigi, kemudian menuju Pemenang dan Pelabuhan Bangsal. Jalur tepi pantai ini bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Setelah sampai di Pelabuhan Bangsal, Anda bisa menyeberang ke Gili Meno menggunakan perahu.


2. Melalui jalur Pusuk Pass

Jalur kedua yang bisa Anda pilih ini dimulai dari Mataram, kemudian Pusuk, Pemenang dan Pelabuhan Bangsal. Jalur ini merupakan rute terbaik menuju Gili Meno bagi Anda yang menyukai pesona dan kekayaan hayati. Saat melewati Pusuk, jangan lewatkan untuk menyaksikan kera di kawasan rerimbunan hutan. Dibanding dengan rute pertama, rute kedua ini lebih singkat, yaitu hanya 45 menit perjalanan saja. 


3. Dari Bali

Gili Meno merupakan wisata di Lombok yang terkenal mendunia. Tidak sedikit turis mancanegara yang tengah berlibur di Bali juga tidak melewatkan mengunjungi Gili Meno. Dari Bali, Anda bisa langsung menuju Gili Meno dengan menggunakan speedboat.

Gili Meno menawarkan wisata terbaik untuk bulan madu di Lombok. Suasananya yang tenang, damai dan romantis sangat mendukung tujuan Anda kemari. Apalagi di Gili Meno ini sudah terdapat fasilitas yang cukup memadai, sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan sempurna. Mau menikmati wisata air, menjelajah pesona bawah laut ataupun sekedar berjemur dan berkeliling gili dengan pasangan, semuanya bisa Anda nikmati dengan suka cita.

Post a Comment for "Inilah Gili Meno: Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu di Lombok"