Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Baturaden, Ikon Wisata Paling Terkenal di Purwokerto

Special Wisata Kota Purwokerto. Ketika bicara tentang wisata paling terkenal di Purwokerto, semua orang pasti akan setuju jika Baturaden adalah tempat yang dimaksud. Ini tidak berlebihan, karena faktanya Baturaden merupakan kawasan wisata yang memiliki sejuta pesona dan spot-spot menarik. Saking banyaknya dan menariknya tempat-tempat seru yang bisa dikunjungi di sini, seharian pun Anda tidak akan cukup untuk menikmati semua yang tersaji di kawasan wisata kaki Gunung Slamet ini.

3 Spot Wisata Paling Populer di Baturaden, Purwokerto

Kalaupun waktu Anda terbatas dan itu hanya seharian saja, tidak masalah. Anda bisa menikmati sekaligus memprioritaskan berkunjung ke tempat-tempat wisata paling menarik di Baturaden berikut ini;

1. Bioskop Unik Teater Alam Baturaden

Selain wisata alam beserta keindahannya, di objek wisata Baturaden juga terdapat bioskop unik. Nama bioskop tersebut adalah Teater Alam Baturaden. Dikatakan unik, karena di sini Anda bisa menonton dalam gaya yang berbeda dari menonton di bioskop pada umumnya. Bioskop di Baturaden ini memiliki bentuk seperti pesawat, tepatnya pesawat Garuda Indonesia jenis Foxer 28. Satu lagi yang membedakan bioskop unik ini dengan yang biasanya Anda tonton, yaitu materi tontonannya. 

Materi tontonan yang diputar di bioskop ini bukan film, melainkan tentang kekayaan budaya dan sumber alam Indonesia. Contoh tayangan yang tersedia di sini adalah tragedy meletusnya Gunung Merapi, Tsunami atau tentang cerita budaya Taman Mini Indonesia Indah. Dari materi-materi tontonan yang disediakan, pantas kiranya jika Teater Alam Baturaden disebut sebagai tempat wisata edukasi terbaik di Baturaden, Purwokerto. Tarifnya pun murah meriah, yakni hanya Rp 5.000 saja.

Baca juga: Inilah 5 Daftar Wisata Terpopuler di Purwokerto Sayang Untuk Anda Lewatkan

2. Wisata alam wana wisata Baturaden

Jika Anda mencari tempat terbaik untuk berkemah di Purwokerto, wisata alam Wana Wisata Baturaden tempatnya. Di sini Anda bisa mendirikan tenda sekaligus menikmati malam di kawasan wisata paling tersohor seantero tanah Purwokerto dan sekitarnya. Nikmati pemandangan hutan alam yang masih hijau dan asri dengan sempurna. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berkemah, baik dengan sahabat maupun keluarga. 

Tidak hanya kegiatan berkemah saja yang bisa Anda lakukan di sini, melainkan menjelajah ke cagar alam dan pembibitan tanaman produksi juga. Adapun jenis pembibitan tanaman produksi yang bisa dijumpai di sini adalah pohon pinus, cemara, dan lain sebagainya.

3. Kaloka Widya Mandala

Satu lagi spot terbaik untuk wisata edukasi di Baturaden, yaitu di Kaloka Widya Mandala. Jika di Teater Alam Baturaden Anda dapat mempelajari sekaligus mengenang kejadian-kejadian unik di Indonesia, di Kaloka Widya Mandala Anda akan diajak untuk bertemu sekaligus mempelajari berbagai spesies hewan. Adapaun jenis-jenis hewan yang bisa disaksikan di sini, yaitu kambing kaki tiga, beruk, ayam mutiara, elang, cenderawasih, buaya, rusa, dan masih banyak lagi.

Inilah Baturaden, Ikon Wisata Paling Terkenal di Purwokerto
Pesona Wahana Baturaden Purwokerto

Harga Tiket Masuk Baturaden

Baturaden termasuk wisata paling terkenal seru dan murah di Purwokerto. Tarif yang harus ditebus sejumlah Rp 14.000 per orang. Dengan nominal tersebut, Anda sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia di sini, seperti kolam renang, sepeda air, cascadane dan papan seluncur air. Sementara untuk jam operasionalnya, Baturaden buka dari jam 06.00 hingga jam 17.00 WIB.

Rute Menuju Baturaden

Baturaden terletak di kaki Gunung Slamet. Untuk bisa sampai ke tempat wisata paling terkenal di Purwokerto ini, Anda bisa bebas menggunakan beragam alat transportasi, baik pribadi maupun umum. Jika menggunakan transportasi umum, dari terminal Purwokerto, turunlah di terminal lokawisata Baturaden. Sementara jika menggunakan mobil atau motor, jarak tempuh dari pusat kota Purwokerto sekitar 15 Km dan bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 15 menit. Jika Anda belum pernah ke sini dan menyetir sendiri, hati-hatilah, karena tingkat kemiringan rute menuju Baturaden mencapai 30 derajat.

Baturaden identik sekali dengan Purwokerto. Nama tersebut merupakan yang paling pertama diucapkan manakala menyebut tempat wisata paling terkenal menarik dan seru di Purwokerto. Wajar saja, karena di sini tersedia berbagai macam spot seru yang sayang sekali jika dilewatkan. 

Post a Comment for "Inilah Baturaden, Ikon Wisata Paling Terkenal di Purwokerto"