Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Daftar Wisata Seru di Lombok Yang Paling Terkenal Mendunia

Special Wisata Pulau Lombok. Mungkin Anda sudah mendengar bahwa Pulau Lombok menyimpan banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Memang benar, namun di antara banyaknya tempat-tempat menarik tersebut, inilah 5 daftar wisata paling seru di Lombok yang paling terkenal mendunia. Karena statusnya yang telah mendunia inilah, maka jangan heran kalau di tempat-tempat wisata tersebut banyak dijumpai turis mancanegara. Bahkan, tidak sedikit pula yang mengklaim bahwa Lombok hampir sebelas dua belas dengan pulau Bali. Bagaimana menurut Anda?


5 Daftar Wisata Paling Seru di Lombok yang Telah Mendunia

1. Gunung Rinjani

Tidak ada alasan untuk tidak memasukkan Gunung Rinjani ke dalam salah satu dari 5 daftar wisata paling seru di Lombok yang telah mendunia. Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 3.726 mdpl ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Terutama bagi para pecinta alam atau penakluk gunung, gunung tertinggi kedua di Indonesia ini wajib untuk ditaklukkan. Di kawasan ini terdapat beberapa spot wisata alam spektakuler yang sayang sekali jika dilewatkan. Salah satu yang paling popular adalah Danau Segara Anakan. Di spot wisata ini, Anda bisa melakukan aktivitas seru, seperti memancing, berkemah dan berendam di air hangat yang mengandung belerang.

Baca juga: Gunung Rinjani, Wisata Alam Seru dan Menantang Paling Indah di Lombok
Inilah 5 Daftar Wisata Seru di Lombok Yang Paling Terkenal Mendunia
Pesona Indah Pemandangan Pantai di Pulau Lombok

2. Gili Trawangan

Indonesia termasuk negara yang kaya akan pesona taman bawah lautnya. Salah satu spot terbaik untuk menikmati eksotisnya wisata bawah laut adalah di Gili Trawangan, Lombok. Sejatinya, Gili Trawangan merupakan gugusan kepulauan dari Gili Island. Jarak antara pulau satu dan lainnya cukup dekat, sehingga pengunjung bisa menikmati panorama laut beserta pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain juara dalam hal menyajikan keindahan alam bawah lautnya, di salah satu dari 5 daftar wisata paling seru di Lombok yang paling mendunia ini juga terdapat fasilitas yang wah, dari mulai restoran, hotel hingga bar mewah yang cocok untuk berpesta.

Baca juga: Gili Trawangan: Gili Paling Mempesona di Lombok

3. Gili Air

Salah satu magnet yang dimiliki oleh Gili Air adalah karena panorama alamnya yang eksotis, terlebih saat sunrise dan sunset. Maka dari itulah, jangan kaget jika saat kedua moment tersebut, Anda akan menyaksikan turis mancanegara berjejer di deretan pantai untuk menikmati moment romantisnya sunset ataupun sunrisenya. Gili Air memiliki penduduk yang lebih banyak dari Gili Meno. Oleh sebab itu, berbagai fasilitas banyak ditemukan di sini, dari mulai penginapan, restoran atau kafe, tempat beribadah dan bar atau tempat-tempat hiburan.

Baca juga: Gili Air: Wisata Terbaik di Lombok Perpaduan Gili Trawangan dan Gili Meno

4. Gili Meno

Kekayaan bawah laut di Gili Meno sangat luar biasa indahnya. Jadi jika Anda berencana untuk liburan ke Lombok, sayang sekali jika melewatkan berkunjung ke Gili Meno. Selain dapat menikmati indahnya koral-koralnya, di Gili Meno Anda juga bisa menyaksikan penyu yang berenang bebas. Uniknya lagi, bagi Anda pecinta burung, di Gili Meno terdapat Bird Park yang bisa dikunjungi sekaligus dinikmati. Di antara ketiga gili yang ada di Lombok, Gili Meno lah yang paling kecil.

Baca juga: Inilah Gili Meno: Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu di Lombok

5. Pantai Senggigi

Jika Anda ingin menikmati sensasi berlibur di pantai yang unik di Pulau Lombok, Pantai Senggigi tempatnya. Keunikan pantai ini terletak pada garis pantainya yang tegas dan dapat memunculkan gradasi warna pasir pantai yang berbeda, yaitu dari hitam ke putih. Selain keunikan tersebut, alasan lain mengapa pantai ini termasuk yang paling sering dikunjungi oleh turis mancanegara adalah karena ombaknya yang termasuk dalam kategori sedang. Karena status ombaknya tersebutlah, maka Pantai Senggigi sangat sempurna sebagai spot untuk ber-snorkeling ria. Tidak hanya itu, banyak pelancong mancanegara yang menikmati pantai ini dengan cara berjemur dan berenang.

Baca juga: Pantai Senggigi: Destinasi Wisata Unggulan Lombok yang Mendunia

5 daftar wisata paling seru di Lombok tersebut sangat terkenal hingga ke kancah internasional. Oleh sebab itu, tidak heran jika ketika Anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut, Anda akan menemukan banyak turis mancanegara. Turis mancanegara saja berbondong-bondong ke sini, masa kita yang notaben-nya masih satu negara dan satu keluarga mau melewatkannya? Rugi bandar namanya! Setuju? 

Post a Comment for "Inilah 5 Daftar Wisata Seru di Lombok Yang Paling Terkenal Mendunia"