Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pulau Pahawang, Tempat Wisata Nan Indah di Lampung

Special Wisata Kota Lampung. Apakah Anda suka jalan-jalan? Jika iya, kenapa tidak mencoba untuk backpacker ke Pulau Pawahang Lampung. Pulau Pawahang merupakan ‘surganya’ snorkeling. Terlebih lagi, Pulau ini memiliki beragam jenis biota laut yang tidak hanya menarik wisatawan lokal saja namun juga dari mancanegara. Meskipun lokasi Pulau Pawangan agak jauh, berada di Lampung Selatan, para backpacker cukup antusias lho dengan destinasi di Indonesia ini.


Jika Anda tertarik ke Pulau Pawahang, silahkan menuju area Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung, yang merupakan alamat Pulau Pawahang Lampung. Di sana, Anda dapat menemukan segudang keindahan Pulau Pawahan, termasuk pemandangan alamnya. Meskipun Anda tidak menyukai snorkeling, Anda tetap bisa menikmati suasana khas pantai yang segar, atau melihat flora dan fauna hutan mangrove. Anda pun dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset di Pahawang Island Lampung bersama teman maupun keluarga.

Pulau Pahawang, Tempat Wisata Nan Indah di Lampung
Keindahan Pulau Pahawang Begitu Menarik Hati

Info Seputar Pulau Pahawang

Anda, yang ingin mengambil paket wisata Pulau Pawahang, pasti memerlukan informasi yang berkaitan dengan Pahawang. Yuk, baca informasi tersebut berikut:

1. Daya tarik Pulau Pahawang

Apa saja yang disukai para wisatawan di Pulau Pawahang? Di Pulau Pawahang sendiri, terdapat empat lokasi yang menarik bagi para pengunjung. Lokasi-lokasi tersebut diantaranya Pulau Kelagian Besar, Pulau Kelagian Kecil, Tanjung Putus, dan Wisata Taman Nemo. Di Pulau Kelagian Besar dan Kecil, Anda bisa menikmati indahnya damparan pasir putih dan jernihnya air laut. Jika Anda tertarik untuk snorkeling sambil mengamati clown fish atau ikan nemo, pergilah ke Tempat Wisata Taman Nemo. Di sana, Anda bisa melihat berbagai biota laut lain seperti bulu babi plus beragam jenis terumbu karang.

2. Biaya snorkeling di Pulau Pawahang

Biaya ke Pulau Pawahang akan berbeda-beda. Untuk paket wisata full day trip, Anda biasanya harus membayar sekitar 150-250ribu. Namun, jika tripnya menginap, harganya bisa mencapai sekitar 450ribu untuk 2 hari 1 malam. Biaya tersebut sudah termasuk biaya sewa kapal, makan, trip ke pulau-pulau kecil di Pahawang, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling. Cukup murah bukan?

Baca juga: Inilah Daftar 5 Tempat Wisata Menarik di Lampung Wajib Anda Dikunjungi

3. Perjalanan menuju lokasi Pulau Pahawang

Untuk rute ke Pulau Pawahang Lampung pun akan berbeda beda, tergantung dari lokasi awal. Untuk menuju ke Pulau Pahawang, dari Jakarta, naiklah transportasi darat yang berpatokan dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. Jika transportasi Anda berpatokan dari Bandar Lampung, butuh sekitar 40 menit untuk sampai di Dermaga Ketapang. Biasanya Anda akan melewati Pantai Queen Artha, Pantai Mutun, Pantai Dewi Mandapa, juga Pasar Hanura sebelum sampai di Dermaga Ketapang. Lalu, dari Dermaga Ketapang, Anda akan menyeberang dengan Kapal menuju ke Pulau Pahawang; perjalanan akan memakan waktu sekitar 20 menit.

4. Penginapan sekitar Pulau Pahawang

Penginapan di Pulau Pawahang sayangnya belum bisa dipesan atau di-booking online melalui internet. Namun, Anda dapat mem-booking kamar via telepon. Untuk mengetahui nomor telepon dari hotel terkenal seperti Home Stay Pak Selamat atau Bumi Pawahang, Anda cukup menjelajahi browser Anda.

Jika Anda tertarik ke Pulau Pawahang, sebaiknya Anda membawa perlengkapan seperti sunblock, lotion anti nyamuk, pakaian ganti dan lain-lain. Semoga liburan Anda menyenangkan.