Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nikmati Liburan Super Seru di Teluk Kiluan

Special Wisata Kota Lampung. Teluk Kiluan merupakan tempat wisata kebanggaan warga lampung. Tempatnya sangat indah dan menarik dengan pemandangan, atmosfer, lingkungan, dan fasilitas yang ada. Itulah deskripsi singkat tentang teluk tersebut. Sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia, ada beberapa pihak yang memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan mereka. Salah satu hal yang sangat diperlukan ketika wisatawan berkunjung ke teluk tersebut adalah penginapan Teluk Kiluan. Oleh karena itu, ada beberapa tempat penginapan yang tersedia di dekat teluk tersebut.


Penginapan yang tersedia di area teluk tidaklah terlalu mewah, namun cukup membuat nyaman. Harganya pun tidak terlalu mahal yaitu berada pada kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 400.00 per malam. Untuk parkir mobil, Anda hanya perlu mengeluarkan uang RP. 20.000 meskipun menginap. Jadi itu pasti sangat sesuai dengan isi kantong anda.

Nikmati Liburan Super Seru di Teluk Kiluan
Serunya nonton Lumba-Lumba

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke teluk tersebut beramai-ramai, kami menganjurkan untuk memilih menggunakan  paket wisata Teluk Kiluan. Dengan menggunakan paket wisata, perjalanan anda akan lebih terjamin keamanannya. Selain itu, biaya yang Anda keluarkan juga relatif lebih murah. Kemudian, mengenai biaya ke Teluk Kiluan, Anda tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan uang untuk hal tersebut. Intinya, berlibur ke pantai Teluk Kiluan menyenangkan dan hemat biaya untuk Anda.

Berbicara tentang biaya, Anda pasti ingin tahu harga tiket masuk Teluk Kiluan Lampung, bukan? Ya, harga tiket masuk hanya Rp. 15.000 per orang. Harga ini tergolong murah untuk dapat berkunjung ke tempat wisata dengan segudang keistimewaan ini. Akan tetapi, ada juga biaya lain yang perlu Anda bayar jika Anda perlu menyewanya, seperti pelampung, pemandu, transportasi pulau, dan sebagainya. Meski begitu, harga sewanya pun tidaklah mahal. Jadi, Anda dapat menyewanya untuk menghabiskan waktu di teluk dengan lebih mengesankan.

Selanjutnya, mendengar kata Teluk Kiluan, hal ini pasti tidak asing di telinga Anda, khususnya warga Lampung dan wisatawan yang sering berkunjung ke sana. Namun, apakah Anda tahu tentang Sejarah pantai Teluk Kiluan? Melihat kondisi teluk yang indah nan eksotis, ternyata ada suatu sejarah atau legenda yang pernah terjadi di teluk ini. Sejarah tersebut mengisahkan Raden Arya Antawijaya, tokoh yang sakti dari Banten. Konon, di tempat ini dulunya telah terjadi pembunuhan terhadap Raden Arya tersebut. Makamnya pun terdapat di sekitar teluk tersebut. Oleh karena itu, peristiwa tersebut masih membuat penasaran bagi para warga dan wisatawan sampai sekarang.

Tidak akan ada habisnya membahas tentang teluk yang sangat istimewa ini, baik dari keindahan, sejarah, keunikan, dan lain sebagainya. di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat anda nikmati di pantai Teluk Kiluan kabupaten Tanggamus Lampung tersebut.

Pesona Keindahan Teluk Kiluan Lampung

1. Lumba-lumba

Di Teluk Kiluan ini, ada pemandangan unik dari lumba-lumba yang dapat Anda nikmati. Di tempat ini, Anda dapat melihat sekumpulan lumba-lumba dengan jumlah mencapai ratusan ekor. Hal ini pasti akan seru untuk Anda nikmati bersama orang-orang terdekat, bukan? Kalian bisa berlibur bersama sambil menikmati makhluk air unik ciptaan Tuhan ini. 

2. Snorkeling

Kegiatan snorkeling merupakan hal yang banyak disukai banyak kalangan karena dapat menghadirkan suasana yang menyenangkan. Di sini, Anda dapat melakukannya sambil menikmati jernihnya air teluk ini. 

3. Laguna Gayau

Salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke teluk ini adalah Laguna Gayau. Tempat ini merupakan kolam renang alami yang berada di balik bukit teluki ini. Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Tempat Wisata Menarik di Lampung Wajib Anda Dikunjungi

Meskipun dekat, tetapi mungkin saja Anda salah jalan jika belum pernah ke tempat tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan peta Teluk Kiluan Lampung agar Anda dapat ke tempat tersebut dengan tepat. Selain itu, peta Teluk Kiluan Lampung dapat anda gunakan sebagai alat bantu jika Anda ingin berkeliling di sekitar Teluk Kiluan Lampung Selatan tersebut.

Melihat keistimewaan dari teluk ini, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika Anda tertarik, ikutilah rute ini. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda harus menyebrangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Lampung, tepatnya di Pelabuhan Bakaheuni. Setelah itu, langsung menuju Bandar Lampung. Dari tempat tersebut, Anda perlu berjalan ke arah Padang Cermin. Ketika Anda sudah masuk pangkalan TNI AL, ambil jalur ke kiri. Setelah itu, Anda akan menuju Kecamatan Punduh Pidada.

Setelah sampai Kecamatan tersebut, jalan terus dan tunggu sampai tiba di Pasar Bawang. Ketika menemui persimpangan, ambil jalur ke kanan. Selanjutnya, Anda akan menemui persimpangan terakhir. Di persimpangan itu, ambil saja arah kiri hingga Anda menemukan gapura menuju Teluk Kilauan.