Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona

Special Wisata Pulau Bali. Berlibur ke Pulau Bali sangat kurang rasanya jika wisatawan tidak berkunjung ke Tanjung Benoa. Destinasi wisata yang keberadaannya dekat dengan Nusa Dua ini merupakan surganya olahraga air. Karakter air laut yang tenang membuat segala jenis olahraga air dapat dilakukan di sana. sea walker, wakeboard, snorkeling, banana boat, donat boat, scuba diving, parasailing dan flying fish merupakan beberapa jenis olahraga air yang dapat dilakukan di Tanjung Benoa.

Para wisatawan dapat melakukan wisata bahari di Tanjung Benoa dengan menaiki sebuah perahu untuk mengelilingi destinasi wisata tersebut. Tanjung Benoa terlihat semakin mempesona dengan adanya pasir putih yang berada di pantai. Selain melakukan olahraga air dan melakukan wisata bahari, para wisatawan juga dapat menghabiskan waktu mereka dengan melakukan kegiatan di bibir pantai. Olahraga voli pantai dan membangun istana pasir merupakan kegiatan yang menarik saat berada di bibir Pantai Tanjung Benoa.

Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona
Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona

Daya Tarik Pantai Tanjung Benoa Pulau Bali

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Bali, Tanjung Benoa tentunya memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata yang lainnya. Bukan hanya sebagai magnet para pecinta olahraga air saja, Tanjung Benoa mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata tersebut akibat banyaknya hal yang menarik yang dapat mereka lakukan di sana. Berikut ini merupakan kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Tanjung Benoa:

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Terpopuler di Bali yang Memberikan Kesan Mendalam bagi Wisatawan


Mengunjungi Kampong Nelayan

Perkampungan nelayan yang berada di Tanjung Benoa memiliki pesonanya tersendiri. Perkampungan nelayan yang letaknya berada di bagian utara Tanjung Benoa ini merupakan lokasi wisata bagi para wisatawan yang ingin mengetahui bagaiman kehidupan para nelayan di Tanjung Benoa.

Berkunjung ke Pulau Penyu

Pulau Penyu merupakan tempat konservasi yang ada di Tanjung Benoa. Untuk mencapai Tanjung Benoa, wisatawan dapat menggunakan kapal dan berlayar selama 30 menit. Kapal yang disediakan di Tanjung Benoa merupakan kapal yang dilengkapi dengan kaca transparan. Keberadaan kaca transparan yang terletak di bagian bawah kapal membuat wisatawan dapat melihat pemadangan bawah laut yang dilaluinya. Di Pulau Penyu nanti, wisatawan dapat mengamati bagaimana penyu tersebut dapat menetas dan hidup di tengah laut.

Mengunjungi Situs Keagamaan

Bali merupakan propinsi yang dikenal sangat taat beribadah. Pura Taman Beji merupakan situs keagamaan yang berada di Tanjung Benoa. Pura yang hanya diperuntukan bagi keluarga raja di jaman dahulu ini hanya dapat dimasuki oleh wisatawan yang menggunakan pakaian yang sopan. Selain Pura Taman Beji, ada klenteng Caow Eng Bio yang merupakan klenteng tertua yang ada di Tanjung Benoa. Saat hari raya Imlek dan Waisak, klenteng akan selalu ramai oleh para penganut agama Buddha.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk (HTM) Tanjung Benoa Pulau Bali

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanjung Benoa, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum setelah sampai di bandara. Lokasi Tanjung Benoa dengan bandara Ngurah Rai berjarak 15 Km dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit saja. Setelah sampai di Tanjung Benoa, wosatawan dapat langsung masuk ke destinasi wisata penuh pesona tersebut dengan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Berikut ini merupakan harga permainan air dan harga tiket masuk ke dalam Tanjung Benoa:

Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona
Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona

Harga Tiket Tanjung Benoa Pulau Bali

  1. Untuk satu mobil, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000
  2. Untuk bus dengan plat Bali, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000
  3. Untuk bus dengan plat luar Bali, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000

Harga Permainan Air Tanjung Benoa Pulau Bali

  1. Jetski dihargai dengan harga Rp. 150.000/orang
  2. Banana boat dihargai dengan harga Rp. 75.000/orang
  3. Parasailing dihargai dengan harga Rp. 350.000/orang
  4. Flyboard dihargai dengan harga rp. 650.000/0rang
  5. Flying fish dihargai dengan harga Rp. 150.000/orang
  6. Scuba diving dihargai dengan harga Rp. 300.000/orang
  7. Snorkeling dihargai dengan harga Rp. 150.000/orang
  8. Seawalker dihargai dengan harga Rp. 400.000/orang
  9. Rolling donat dihargai dengan harga Rp. 85.000/orang
  10. Wakeboard dihargai dengan harga Rp. 250.000/orang
  11. Waterski dihargai dengan harga Rp. 250.000/orang
  12. Glass boat dan perjalanan ke Pulau Penyu dihargai dengan harga Rp. 350.000/kapal

Post a Comment for "Wisata Tanjung Benoa yang Penuh akan Pesona"