Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang

Special Wisata Kota Semarang. Jauh dari pusat keramaian hirup pikuk suasana kota metropolitan. Kini kecamatan Sumowono yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Semarang – Jawa Tengah seakan menjadi bahan pembicaraan dikalangan para Traveller.


Ketika Anda berlibur di Kabupaten Semarang tentunya sudah tidak asing lagi dengan kawasan wisata puncak Bandungan. Kawasan wisata ini memiliki hawa dingin seperti layaknya ketika anda menginap di hotel atau Vila di Kota Bogor. Selain itu terdapat pula tempat wisata Eling Bening, Umbul Sido Mukti , dan Candi Gedong Songo.

Melangkah sejenak dari kawasan wisata Bandungan menempuh perjalanan sekitar 20 menit menuju Kecamatan Sumowono dan terus menelusuri jalan Sumowono – Kaloran terdapat tempat wisata penuh eksotisme dengan banyak spot selfie yang memanjakan dan mengagumkan mata akan karunia keindahan alam wisata alam Sukorini.

Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang
Ekspresikan gayamu di sini

Waktu Operasional dan Harga tiket Wisata Alam Sukorini

Jam buka 07.00 – 18.00 
Harga tiket masuk Rp.4.000,00 
Tarif parkir Rp.2.000,00 (motor) dan Rp. 5.000,00 (mobil)

Akses Menuju Lokasi Wisata Alam Sukorini

Wisata Alam Sukorini terletak di desa Kemitir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ketika anda datang dari arah Kota Semarang carilah arah menuju Bandungan. Bila anda menemukan petunjuk wisata dapat pula menuju arah Candi Godong Songo. Katika anda sampai di SPBU Gedung Songo tak perlu lagi terus pacu kendaraan menuju arah Kecamatan Somowono. Tak jauh dari Sumowono atau yang ditandai sampai Pasar Desa Sumowono selanjutnya melalui Jl. Sumowono-Kaloran (Temanggung). Anda akan berjalan tak kurang dari 15 anda Akan sampai di tujuan Wisata Alam Sukorini. Tempat wisata ini berada di sebelah kanan dari jalan yang anda tempuh.

Namun bila anda datang dari arah Kota Temanggung carilah jalan menuju arah Kecamatan Kaloran. Katika Anda sampai di Kecamatan Kaloran anda selanjutnya mengikuti jalan menuju semarang (Jl. Kaloran-Sumowono). Terus berjalan kurang dari 30 menit Anda akan tiba di tempat tujuan di Wisata ALam Sukorini. Tempat wisata ini berada di sebelah kiri dari jalan yang anda tempuh.

Ini dia beberapa foto hasil jepretan pengunjung yang di unggah melalui akun instagram pribadi masing-masing.

Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang

Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang

Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang

Kesan Pengunjung Wisata Alam Sukorini

Tempat wisata ini bagus, spot-spot foto alangkah baiknya ditambah lagi serta tower bambunya diprbaiki karena sedikit goyang (dirangkum dari sosmed Instagram).  Wisata alam sukorimi memang tempatnya untuk mencari suasana sejuk plus mengabadikan pemandangan alam yang begitu mempesona. Bagaiman dengan para pembaca semua apakah penasaran untuk selfie di gardu pandang Sukorini?

2 comments for "Pesona Wisata Alam Sukorini Sumowono - Kabupaten Semarang"

  1. keren juga nih, boleh deh dikunjungi pas liburan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mas Bimo,
      Wisata murah meriah namun memberikan kesan saat liburan

      Delete