Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pesona Wisata Alam Jatim Park II

Special Wisata Kota Malang. Apa yang menjadi pembeda dari Jatim Park I dan II? Tentu saja konsepnya. Namun, keduanya sama sama menjadi tempat wisata populer di Malang dan terus dipadati oleh pengunjung. Baik hari libur maupun hari hari biasa, selalu dipenuhi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia dan juga dari luar Indonesia. Ya, tempat wisata Jatim Park II juga sama dengan saudaranya Jatim Park I yang diminati oleh banyak orang. Mengusung konsep wisata alam, Jatim Park II selalu menjadi pilih utama saat wisatawan pergi ke Malang khususnya Kota Batu. Suasana pegunungan yang adem dan segar, ditambah menariknya konsep dari Jatim Park II membuat banyak orang menjadi puas setelah mengunjunginya.


Wisata Alam Bertema Dunia Satwa Di Jatim Park II

Apa sajakah yang disediakan di Jatim Park II? Jatim Park II bukanlah tempat yang memiliki banyak wahana seru seperti Jatim Park I. Namun disini, terdapat dua menu wisata utama bertemakan dunia satwa yang semuanya memuaskan.

Pesona Wisata Alam Jatim Park II
Pesona Wisata Alam Jatim Park II

1. Museum Satwa

Museum Satwa di Jatim Park II terbilang sangatlah lengkap. Pengunjung bisa melihat lihat berbagai macam jenis hewan mulai dari hewan asli Indonesia, hewan langka, hewan buas, dan lain lain melalui replika hewan dan juga satwa yang telah mati lalu diawetkan. Bahkan, pengunjung sering terkagum kagum bukan hanya dari lengkapnya koleksi satwa di dalam museum ini. Namun, para pengunjung akan merasa puas dan kagum karena akan melihat model dan replika satwa dengan ukuran yang sesungguhnya. Jadi, museum ini akan menampilkan gajah dengan ukuran gajah yang asli dan bahkan jerapah pun dengan ukuran yang asli. Dengan begitu, para wisatawan yang menghabiskan waktu untuk berkeliling dimuseum akan terpuaskan dan tentu mendapatkan banyak informasi terkait satwa yang dipertontonkan. Aneka satwa baik satwa yang hidup di tanah air, bahkan hingga di kutub pun akan disediakan di museum satwa ini. Termasuk juga, area insectarium yang memiliki komplit koleksi kupu kupu, dan hewan insekta lainnya.

Baca juga: 5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

2. Replika Dinosaurus

Yang menarik dan selalu menjadi tempat berfoto terlaris di Jatim Park II adalah replika Dinosaurus. Tidak tanggung tanggung, replika yang ada di Jatim Park II dibuat dengan ukuran yang sangat besar sesuai dengan perkiraan ukruan Dinosaurus aslinya. Replika ini menjadi daya tarik tersendiri lantaran seolah akan membawa pengunjung ke film jurrasic park yang menegangkan.

3. Batu Secret Zoo

Setelah puas dengan museum satwa, saatnya melihat satwa yang masih hidup. Sesuai namanya, zona ini merupakan kebun binatang di Jatim Park II. Yang menarik, kebun binatang ini merupakan kebun binatang modern yang sangat terawat dan tertata rapi. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, menikmati dan melihat kehidupan satwa disini akan dibawa seperti ke habitan mereka aslinya. Batu secreet zoo memiliki menu yang sangat banyak mulai dari area akuarium, kuda nil dengan kolamnya untuk berkubang, satwa satwa ukuran besar, tiger land, dan ada pula area padang rumput yang luas. Di batu secret zoo ini pengunjung benar benar terpuaskan dengan kebun binatang yang sangat luas dan lengkap koleksi hewanya. Selain itu, bisa juga dinikmati sebuah sungai buatan yang mengalir dengan arus tenang menggunakan perahu perahu khusus untuk wisata.

Pesona Wisata Alam Jatim Park II
Pesona Wisata Alam Jatim Park II

Bagaimanakah Cara Menuju Jatim Park II? Berapakah Harga Tiketnya?

Kali ini, akan dijelaskan soal cara menuju Jatim Park II. Perjalanan ke Jatim Park II tidaklah susah. Untuk anda yang ingin menggunakan transportasi umum misalnya menggunakan kereta, sesampainya di stasiun Malang maka gunakan angkot dengan kode AL atau ADL menuju terminal Landung. Setelahnya, sambung kembali menggunakan angkot dengan kode BL/BTL/BJL untuk sampai ke terminal Batu. Jika tidak menggunakan kereta api, misalnya pesawat, dari Bandara bisa menuju terminal Landung terlebih dahulu dan setelah sama seperti yang lainnya. waktu perjalan menggunakan angkot dari Malang hingga kawasan kota Batu adalah satu jam. Namun, terbatasnya jam operasional angkot bisa juga membuat Anda mau tidak mau menggunakan trasnportasi lainnya misalnya taksi. Sedangkan untuk kendaraan pribadi, cukup mudah dari Malang menuju kawasan kota Batu dengan lengkapnya penjunjuk jalan hingga mencari Jatim Park II. Berapa harga tiketnya? Untuk bisa menikmati Museum Satwa dan Batu Secret Zoo cukup membayar Rp 75.000 untuk hari biasa dan Rp 105.000 untuk hari libur dan akhir pekan per orangnya.