Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menarik! Taman Batu atau Stone Garden di Bandung

Special Wisata Kota Bandung. Bandung – memang kota yang memiliki julukan kota kembang ini selalu menjadi surga bagi traveller. Mulai dari kuliner, budaya, tempat wisata dan tentunya tempat belanja. Namun bagi kalian yang suka travelling, mengambil foto adalah kebutuhan sangat wajib untuk dibawa pulang. Nah dibandung ada tempat bernama Stone Garden. Mungkin masih asing di telinga kalian tentang Stone Garden.

Kalian pasti akan bertanya tanya bagaimana bentuk dari wisata ini. Ya memang Stone Garden masih kalah populer dengan bukit tebing Keraton atau Moko. namun tempat wisata alam ini memiliki keunikan tersendiri. Dan yang paling penting adalah tempat yang bagus untuk berfoto ria. Taman yang konon berasal dari bekas danau pada zaman purbakala. Oleh karena itu banyak batuan yang menjulang dengan bermacam bentuk yang unik dan indah. Lalu batuan tersebut membentuk formasi batuan yang membuat pemandangan  layaknya tidak seperti di Bandung bahkan di Indonesia.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Keren yang Banyak Dicari di Bandung.

Sudah banyak yang mengatakan wisata alam ini seperti saat berada di Christmas Island Australia. Tidak hanya itu saja, masih menjadi satu  kawasan Stone Garden Bandung juga ada objek wisata yang harus kalian datangi. Di bagian bawah Stone Garden terdapat sebuah Goa benama Goa Pawon. Maka kalian bisa berkunjung ke dua tempat sekaligus. Bagi kalian para penggiat aktivitas outdoor, wisata alam ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian kunjungi. Nah ini yang harus kalian perhatikan saat berkunjung ke Stone Garden. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 700 Mdpl ini sangat jarang adanya pohon. Maka untuk datang saat siang hari akan terasa cukup panas. Namun di lokasi sudah disedikan gazebo untuk kalian berteduh saat siang hari.  Tak jarang jug kita akan melihat kawanan monyet yang bermain. Jadi kalian harus berhati - hati dengan barang yang kalian bawa. Dan jangan sesekali kita mengganggu, karena jika tergganggu kawanan monyet itu akan menyerang. Jadi bukan menjadi alasan untuk tidak datang ke tempat wisata alam yang sangat bisa menjadi tempat kalian mencari foto bagus di kota Bandung.

Menarik ! Taman Batu Atau Stone Garden di  Bandung
Menarik ! Taman Batu Atau Stone Garden di  Bandung

Rute Lokasi Stone Garden Bandung

Wisata alam yang berada di Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa barat ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam 5 menit (28 km) dari pusat kota Bandung dan kurang lebih 20 menit (6 km) dari Padalarang  lewat Jl. Nasional III. Jika kalian dari Lembang maka akan menempuh jarak yang sedkit lebih lama, kurang lebih 1 jam 18 menit (30 km) melalui Jl. Kolonel Masturi. Perkiraan waktu tempuh ini jika tidak ada kendala, kalau macet beda sudah berbeda lagi. Dan tentunya akan semakin lama. Untuk rute yang lebih runci lagi sebagai berikut:
  1. Jika kalian menggunakan mobil, maka untuk menuju Stone Garden bukan menjadi masalah besar. Dari pusat kota Bandung kalian bisa melewati jalan tol Purbaleunyi dan keluar di tol Padalarang menuju ke arah Cianjur. Kawasan Tagog Apu bisa kalian jadikan patokan setelah keluar tol. Gapura dengan tulisan Goa Pawon dan Stone Garden berada di kanan jalan.
  2. Apabila kalian menggunakan motor, dari pusat kota bandung atau kota lain. Kalian harus menuju kearah kota Baru Parahyangan, setelah itu lurus saja menuju arah Cianjur sampai melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil. Dari situ kalian harus menuju ke Jalan Raya Cipatat (kawasan yang berbelok-belok dan terdapat penjual oleh-oleh dipinggir jalan). Di Jalan Raya Cipatat ini pelankan kendaraan karena gerbang Goa Pawon dan Stone Garden berda di sebelah kanan.
Menarik ! Taman Batu Atau Stone Garden di  Bandung
Menarik ! Taman Batu Atau Stone Garden di  Bandung

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk (HTM) Wisata Stone Garden Bandung

Tempat wisata alam Stone Garden sudah buka mulai dari jam 06.00 hingga 17.00 WIB. Dengan harga tiket Rp 10.000/orang kalian dapat menikmati fasilitas sebagai berikut:
  1. Tempat Parkir
  2. Gazebo
  3. WC
  4. Mushola
  5. Warung makan
  6. Penyewaan payung
  7. Pusat oleh-oleh
  8. Dan banyak lagi
Untuk penginapan sendiri, kalian dapat mencari hotel di daerah Padalarang dan kota Baru Parahyangan. Banyak sekali hotel dengan berbagai macam harga. Dengan semua fasilitas tersebut kalian pasti tidak akan rugi untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Post a Comment for "Menarik! Taman Batu atau Stone Garden di Bandung"