Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu

Special Wisata Pulau Bali. Berbicara mengenai wisata Bali pastinya tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak keunggulan wisata Bali yang membuat nama Pulau Bali tersohor di mata dunia. Dari sekian banyak destinasi wisata Bali yang mampu menarik ekstensi dunia adalah Pura Uluwatu. Sebagai salah satu pura terkenal di Bali, Pura Uluwatu mampu menghadirkan suasana religious bagi para wisatawan. Pura yang berdiri di atas tebing ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Pemandangan alam pada saat matahari terbit dan tenggelam merupakan pemandangan alam luar biasa yang disajikan oleh Pura Uluwatu. Para wisatawan akan menemukan sejumlah kera yang mendiami kawasan Pura Uluwatu. Kera-kera tersebut dipercaya sebagai penjaga Pura Uluwatu yang menjaga kesucian pura. Keberadaan kera-kera inilah yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pura Uluwatu. Wisatawan dapat menikmati pesona alam yang dihadirkan oleh Pura Uluwatu dan berinteraksi langsung dengan kera penjaga Pura Uluwatu. Daya tarik inilah yang membawa Pura Uluwatu masuk ke dalam destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu
Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Salah Satu Destinasi Wisata Populer Pulau Bali

Keindahan alam dan nuansa religious terlihat dengan amat jelas saat wisatawan berada di sekitar Pura Uluwatu. Panorama alam yang dihadirkan oleh Pura Uluwatu mampu menjadi magnet penting destinasi wisata tersebut untuk menarik minat para wisatawan. Selain itu, Pura Uluwatu juga memiliki kelebihan lainnya yang mampu membuat Pura Uluwatu masuk ke dalam jajaran destinasi wisata favorite di Bali. Berikut alasannya:
  1. Lokasi wisata berdekatan dengan beberapa destinasi wisata yang lain. Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana merupakan destinasi wisata yang berlokasi dekat dengan Pura Uluwatu. Dengan lokasi wisata yang saling berdekatan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang ditawarkan oleh lokasi wisata tersebut.
  2. Merupakan lokasi terbaik untuk melihat matahari terbenam. Bali tidak hanya dikenal sebagai propinsi dengan seribu pura saja. Bali juga dikenal memiliki banyak lokasi untuk melihat pemandangan ketika matahari terbenam. Salah satu lokasi terbaik yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam dengan sempurna, wisatawan dapat mendatangi Pura Uluwatu.
  3. Merupakan tempat pementasan tari khas Bali terbaik. Tari kecak merupakan tarian adat yang selalu disuguhkan masyarakat Bali kepada para wisatawan yang berkunjung ke sana. Pura Uluwatu merupakan tempat yang tepat untuk melakukan pementasan tersebut karena memiliki tempat yang banyak untuk melihat tarian kecak tersebut. Dengan background matahari terbenam di belakangnya, tarian kecak akan terlihat fenomenal dan menakjubkan. Hal inilah yang menjadikan Pura Uluwatu sangat cocok digunakan sebagai lokasi terbaik untuk melihat matahari tenggelam.
Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu
Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk (HTM) Pura Uluwatu Pulau Bali

Lokasi Pura Uluwatu yang berada di atas tebing sedikit menyulitkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata tersebut. para wisatawan bahkan harus melewati hutan terlebih dahulu agar dapat mendatangi Pura Uluwatu. Agar mudah mengakses menuju ke Pura Uluwatu, menyewa kendaraan bermotor merupakan langkah yang tepat. Selain mengetahui cara mengakses lokasi wisata tersebut, ada baiknya jika wisatawan mengetahui harga tiket masuk dari Pura Uluwatu, berikut penjelasannya mengenai harga tiket masuk Pura Uluwatu:

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Terpopuler di Bali yang Memberikan Kesan Mendalam bagi Wisatawan

Wisatawan domestik

  1. Tiket masuk orang dewasa dihargai dengan harga Rp. 20.000 per orang
  2. Tiket masuk anak-anak dihargai dengan harga Rp 10.000 per orang
  3. Parkir mobil dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000
  4. Pementasan tari kecak dihargai dengan harga Rp. 100.000 per orang

Wisatawan asing

  1. Tiket masuk orang dewasa dihargai dengan harga Rp. 30.000 per orang
  2. Tiket masuk anak-anak dihargai dengan harga Rp. 20.000 per orang
  3. Parkir mobil dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000
  4. Pementasan tari kecak dihargai dengan harga Rp.100.000 per orang
Jika wisatawan memutuskan untuk menggunakan sepeda motor, wisatawan dapat membayar uang sebesar Rp. 75.000 – Rp. 100.000 untuk satu hari sewa. Wisatawan juga dapat menyewa mobil beserta jasa supir agar mudah mengakses Pura Uluwatu tersebut. Sama halnya dengan sewa sepeda motor, wisatawan juga akan dikenakan biaya yang murah pada saat sewa mobil.

Post a Comment for "Keindahan Alam dan Suasana Religius yang Ada di Pura Uluwatu"