Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan

Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan. Kebun buah mangunan ini meiliki daya tarik dan juga daya pikat yang tidak bisa dihindarkan lagi. Keindahan kebun buah ini akan memanjakan Anda. Sebab Anda akan menjumpai pemandangan yang menarik untuk disaksikan. Kebun ini memang dikelilingi oleh buah-buahan segar yang bisa Anda cicipi. Mungkin beberapa dari Anda akan bertanya apa menariknya kebun buah ini. Justru kebun buah ini memiliki daya tarik yang sangat banyak eksotisme pemandangan alam dari kebun ini membuat kunjungan ke kebun ini menjadi salah satu aktivitas wisata yang wajib Anda lakukan ketika mampir ke jogja. Kebun yang menjadi sentra tumbuhnya tanaman buah ini tentu saja akan membuat Anda tertarik untuk menikmatinya.

Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan
Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan

Pesona Kebun Buah Mangunan

Kebun buah mangunan ini memiliki daya tarik yang cukup unik bagi Anda yang penasaran dengan lokasi wisata ini:
  1. Dibangun diatas ketinggian 150 meter dari permukaan laut, membuat pemandangan alam yang disuguhkan oleh kebun buah ini sangat menarik. Pemandangan hijaunya khas pegunungan ini tentu saka akan menarik. Selain itu, jenis buah-buahan yang ditanam di sini juga cukup beragam. Tidak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan dengan berkunjung ke lokasi wisata ini. anda bisa menikmati pohon buah-buahan lokal yang di tanam di kebun buah ini. ada beberapa jenis tanaman buah-buahan lokal yang sengaja di tanam di area perkebunan ini. sengaja di pilih di ketinggian karena buah-buahan tersebut memang akan tumbuh optimal di daerah ketinggian.
  2. Daya tarik berikutnya adalah kebun buah ini memiliki pemandangan pantai parang tritis. Lokasi kebun buah ini memang berada di atas pantai parang tritis. Selain itu, di lokasi ini Anda bisa menyaksikan pemandangan sungai oya yang sangat jernih. Selain itu bukit yang curam ini membuat Anda bisa sambil menikmati buah-buahan sambil berfoto ria dengan pemandangan pantai parang tritis yang mempesona. Selain itu,Anda juga bisa menikmati pemandangan kota bantul dari ketinggian. Cukup menarik bukan.
  3. Berbicara mengenai fasilitas, lokasi wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dari mulai penginapan, gedung pertemuan dan juga ada kolam renang bagi Anda yang ingin berenang. Selain itu daya tarik lainnya dari objek wisata ini adalah adanya sekumpulan monyet yang berkeliaran dengan bebas di area kebun ini sebagai potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menambah jumlah kedatangan wisatawan. Buah-buahan yang mungkin jarang Anda temui di pasar, bisa Anda jumpai tertanam rapi dan terpelihara dengan baik di objek wisata ini. selain itu, Anda bisa menikmati buah-buahan tersebut langsung dilokasi. Namun hanya boleh mencicipi dalam batas wajar saja untuk menjaga kelestarian buah-buahan tersebut.
Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan
Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan

Perjalanan Menuju Ke Lokasi Kebun Buah Mangunan

Menuju ke kebun buah mangunan ini akan menjadi perjalanan yang cukup panjang. Berikut ini rutenya untuk Anda:
Lokasi kebun buah ini berada di desa mangunan. Kecamatan dlingo kabupatan bantul. Jarak tempuhnya dari bantul kurang lebih 15 km. Sedangkan jika Anda dari jogja, kebun buah ini terletak sekitar 35 km dari pusat kota jogja. Kebun buah ini berdiri sejak tahun 2003 ini telah berhasil memikat para pengunjung.  Selain bisa menikmati panorama kota bantul, berwisata ke lokasi ini Anda bisa melihat pemandangan pegunungan seribu. 
Jika Anda dari jogjakarta menggunakan transportasi umum, Anda perlu menuju ke terminal giwangan dengan menggunakan bis umum. Ketika Anda sudah sampai di terminal giwangan, Anda bisa berkendara menuju ke jalan imogiri. Kemudian Anda bisa menuju ke pertigaan dan belok ke kiri. Sesampainya di pertigaan, Anda akan menemukan petunjuk arah menuju ke kebun buah ini.
Tiket masuk ke lokasi ini cukup hanya dengan 5000 saja Anda bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan di lokasi kebun buah ini. Seperti permainan flying fox,  jembatan goyang dan aneka permainan lainnya. Selain Anda bisa menikmati buah-buahan segar yang di tanam dilokasi ini, Anda bisa juga sambil belajar tentang aneka pupuk dan juga bagaimana cara pembuatan pupuk organik langsung di lokasi ini.

Post a Comment for "Buah-Buahan Segar di Kebun Buah Mangunan"