Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

Special Wisata Kota Malang. Ingin pergi ke suatu daerah yang memiliki banyak tempat wisata? Datanglah ke Malang. Ya, Malang merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Malang memang dulu hanya dikenal sebagai kota apel dan daerah yang sejuk karena berada dipegunungan.


Namun saat ini ketika mengunjungi Malang, bukan hanya apel saja yang bisa didapat. Pengalaman tidak terlupakan dari tempat tempat wisata di Malang pun akan jelas didapat. Selain itu, berlibur ke Malang merupakan pilihan yang tepat untuk menghilangkan stres atau untuk menyegarkan pikiran serta bisa juga sebagai momen yang tepat untuk mengharmoniskan keluarga.

Terdapat 5 tempat wisata yang paling diminati oleh wisatawan karena memang sangat memuaskan. 5 pilihan tempat wisata ini perlu diketahui agar saat mengunjungi Malang tidak melewatkan tempat tempat wisata populer ini. Apa sajakah 5 tempat wisata terpopuler di Malang? Simak uraiannya berikut ini:

5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang
5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

1. Museum Angkut

Museum angkut diminati oleh banyak orang lantaran koleksi berbagai jenis alat transportasinya. Di dalam museum ini, terdapat banyak koleksi seperti sepeda jaman dahulu, delman, mobil antik dari berbagai daerah dan jenis, mobil listrik, bahkan hingga mobil balap dan formula. Yang menjadi daya tarik, Museum Angkut ini memiliki konsep yang matang. Bukan hanya sekedar mengkoleksi berbagai jenis transportasi, namun juga menghias seluruh bagian dari gallery museum dengan sangat menarik. Seluas kurang lebih 3,7 hektar, museum ini memiliki 10 zona museum yang memiliki tema masing masing. Semua zona membuat para pengunjung seperti berada ditempat aslinya sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto foto ria. (Baca juga: Serunya Wisata di Museum Angkut Malang).

2. Batu Night Spectcular

Jika berwisata di siang hari sudah sering dilakukan, maka cobalah untuk menikmati keindahan tempat wisata malam hari miliki Malang bernama Batu Night Spectacular (BNS). Di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan konsep pasar malam yang berkualitas dengan hiasan lampu warna warni dan lampion yang cantik. Air mancur menari pun bagian yang jangan sampai dilewatkan. Selain itu, tentu saja berbagai wahana di BNS bisa dicoba untuk menambah pengalaman berwisata di Malang khususnya wisata malam hari. (Baca juga: Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular).

3. Jatim Park I

Jatim Park I merupakan tempat wisata yang juga populer dari Malang. Banyak sekali wisatawan baik rombongan sekolah, pribadi, maupun hanya wisata keluarga, yang menjadikan Jatim Park I sebagai pilihan. Bagaimana tidak, di sini bukan hanya bisa menjadi tempat wisata untuk menghilangkan penat melainkan bisa juga sebagai sarana edukasi. Ya, Jatim Park I merupakan tempat wisata taman bermain berkonsep edukasi dan rekreasi dengan berbagai wahana seru dan menantang. Mulai dari wahana edukasi sains yang lengkap, edukasi seni dan budaya, kolam renang yang luas dengan aneka papan seluncur, hingga permainan fisik yang seru seperti flying tornado hingga arena Gokart. Jadi, berlibur ke Jatim Park I akan sangat bermanfaat baik mendapatkan ilmu maupun mendapatkan kesenangan serta keseruan. (Baca juga: Jatim Park I, Taman Rekreasi dan Edukasi yang Seru!).

4. Jatim Park II

Apa yang menjadi beda dari Jatim Park I dan Jatim Park II? Perbedaannya ada disoal konsep taman bermain. Namun keduanya, sama sama dikenal sebagai tempat wisata populer di Malang yang selalu dipadati oleh wisatawan baik dari sekitar Malang, wisatawan domestik hingga mancanegara. Konsep dari Jatim Park II adalah wisata alam. Jatim Park II akan memberikan wisata bertema alam khususnya dunia fauna kepada pengunjung. Ya, disini terdapat dua zona yang berbeda yaitu Museum Satwa dan juga Batu Secret Zoo. Untuk museum satwanya, memiliki berbagai jenis satwa yang telah diawetkan sehingga menjadi sarana edukasi. Ada pula replikasi dari hewan yang telah lama punah yaitu Dinosaurus. Lalu untuk kebun binatangnya, batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang modern dan satu satunya di Indonesia saat ini. Berkliling melihat aneka satwa di sini dijamin akan sangat puas. (Baca juga: Pesona Wisata Alam Jatim Park II).

5. Taman Labirin Coban Rondo, Pujon

Mendengar kata labirin pasti sudah sangat paham, namun apakah sudah pernah memiliki pengalaman melewati lika liku dari labirin sesungguhnya? Datanglah ke Taman Labirin Coban Rondo, Pujon. Ditempat ini, akan terdapat sebuah labirin yang tidak terlalu besar namun tetap susah untuk melewatinya. Setelah puas dengan labirin, pengunjung juga bisa menikmati air terjun yang sangat indah yaitu Air Terjun Coban Rondo. (Baca juga: Serunya Bermain di Taman Labirin Coban Rondo Malang).