Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru. Setelah sempat mengulas mengenai hotel murah yang ada di Yogyakarta, sekarang waktunya untuk membahas tempat wisata seru dan murah di Yogyakarta. Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, juga candi-candi yang bersejarah dan sakral, Yogyakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang akan membuat liburanmu jadi seru. Penasaran? Yuk diintip 5 tempat wisata seru Yogyakarta.

1. Desa Wisata Kalibiru

Berlokasi di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta, Kalibiru sedang banyak dinikmati para pelancong karena pemandangannya yang sangat indah dan menakjubkan. Ada sebuah spot berfoto yang tidak boleh dilewatkan para pengunjung tempat wisata yang satu ini, yaitu sebuah pohon yang dibangun tempat pijakan sebelum memulai flying fox. Pijakan yang dibuat dari kayu berwarna cokelat ini bisa Kamu duduki dan Kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa menakjubkan, tentunya spot ini instagramable banget deh! Penasaran? Yuk datang aja ke Kalibiru!

Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru

2. Puncak Kosakora

Ingin melihat matahari saat terbit atau tenggelam? Atau ingin melihat hamparan pantai dari atas ketinggian bukit? Coba mampir ke Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, dan Kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. Dengan membayar biaya masuk sebesar Rp. 2000 perorang, Kamu bisa sepuasnya bernarsis ria atau sekedar menikmati angin dan deburan ombak yang menghampar. Jika ingin berkemah, Kamu tinggal menyewa tenda yang banyak dijajakan dengan harga sewa Rp. 60.000 untuk tenda kecil dan Rp. 100.000 untuk tenda besar. Kalau ingin menikmati momen matahari terbit tentunya Kamu harus datang lebih pagi ya, dan sebaliknya jika ingin melihat momen matahari terbenam Kamu bisa datang sore sekitar pukul 17.00.

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora

3. De Mata Trick Eye Museum

Suka banget bernarsis ria di depan kamera? Yuk sambangi museum 3D yang beralamat di XT Square, Gedung Umar Kayam, Lt. Basement, Jl. Veteran No.151, Pandeyan, Kota Yogyakarta. Terdapat 120 koleksi gambar 3D yang keren dan tentunya Kamu bebas berfoto di dalamnya, petugas bahkan akan membantu mengarahkanmu agar mendapatkan pose terkeren. Harga tiket masuknya pun murah saja mulai dari Rp. 35.000 Kamu sudah bisa menikmati seluruh koleksi museum. Jangan lupa siapkan ponsel berkamera atau kamera digital dengan baterai penuh ya agar puas berselfie di dalamnya.

De Mata Trick Eye Museum
De Mata Trick Eye Museum

4. Pantai Pok Tunggal

Berlibur di Yogyakarta tanpa mengunjungi pantai rasanya ada yang kurang ya. Jika Kamu bosan mengunjungi Pantai Parangtritis, cobalah untuk berkunjung ke Pantai Pok Tunggal di kawasan Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Jaraknya sekitar 50 km dari kota Wonosari dan dibutuhkan kurang lebih sekitar 2,5 jam perjalanan dari Yogya. Pantai ini terbilang baru dan masih sangat asri dan tentunya bersih. Hamparan pasir putih yang lembut bisa dimanfaatkan untuk bermain pasir, voli pantai, hingga berjemur. Penasaran dengan keindahannya? Yuk kunjungi Pantai Pok Tunggal!

Pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal

5. Goa Pindul

Menyusuri sungai bawah tanah di dalam goa adalah kegiatan yang menyenangkan. Dari sekian banyak goa yang ada di Yogyakarta, Goa Pindul salah satu goa yang banyak dikunjungi. Goa Pindul memiliki kepanjangan 350 meter dan lebar 5 meter, sehingga Kamu dapat menikmati berapung di atas ban selama 40-60 menit. Kamu akan dibawa memasuki 3 zona yaitu, terang, remang, dan gelap. Dengan harga tiket hanya sebesar Rp. 35.000 perorang Kamu sudah bisa mendapatkan ketenangan dengan mengapung atau cave tubing dalam waktu yang cukup lama. Jika ingin menikmati kegiatan cave tubing di Goa Pindul, datanglah ke Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul.

Goa Pindul
Goa Pindul
Nah, itulah 5 tempat wisata seru Yogyakarta. Tempat-temapt tersebut bisa jadi referensi Kamu untuk menikmati liburan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Bagaimana? Menarik untuk dikunjungi kan tempatnya? Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur!

Post a Comment for "5 Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru"